Rahasia Joan Mir Berhasil Raih Podium dan Kalahkan Rossi di San Marino

Rahasia Joan Mir Berhasil Raih Podium dan Kalahkan Rossi di San Marino

Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir berhasil meraih podium ketiga saat menjalani seri MotoGP San Marino akhir pekan kemarin. Di balapan tersebut, Mir juga mampu menyalip Valentino Rossi di beberapa tikungan jelang finish dan membuatnya gagal meraih podium.

Hasil positif tersebut pun tak didapatkan oleh Mir dengan mudah. Sebelumnya, di sesi warm-up pagi hari, Mir menghabiskan waktu untuk mencoba dan menentukan pilihan ban terbaiknya guna melibas lintasan Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia.

   Baca Juga: Cegah Rusak, Berikut Tips Rawat Remot Keyless Motor Honda

Saat memulai balapan, Mir akhirnya memutuskan untuk menggunakan ban dengan kompon medium di kedua rodanya. Perlahan tapi pasti, Mir yang mengawali balapan dari posisi ke-8 mampu menembus barisan depan dan meraih podium ketiga.

Joan Mir

 

"Saya sangat senang. Saya tidak sekuat di Austria, tapi saya tetap naik podium, jadi itu kabar baik. Saya benar-benar menikmati akhir balapan, dan sangat menyenangkan bisa menyalip di akhir balapan! Saya tahu saya bisa melakukannya di tikungan itu, jadi saya percaya diri," ujar Mir dalam keterangan resmi Suzuki.

   Baca Juga: Cairan Berikut Bisa Usir Tikus yang Bersarang di Dalam Motor

Pembalap bernomor 36 ini pun merasa cukup senang dengan performa yang diberikan oleh bannya. Selain itu, ia juga merasa puas dengan motor Suzuki GSX-RR tunggangannya.

"Saya sadar bahwa saya akan berjuang sedikit di putaran pertama dengan ban baru tetapi kecepatan saya dengan ban yang telah terpakai jauh lebih cepat, dan saya merasa hebat dengan motornya, jadi saya berhasil memanfaatkannya. Kami akan mengerjakan ujian pada hari Selasa dan bersiap untuk akhir pekan depan," ungkap Mir.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id