Raih Hasil Gemilang, KTM Pertahankan Dani Pedrosa dan Mika Kallio Di MotoGP 2021

Raih Hasil Gemilang, KTM Pertahankan Dani Pedrosa dan Mika Kallio Di MotoGP 2021

Tim balap KTM memastikan bakal tetap mempertahankan duet Dani Pedrosa dan Mika Kallio sebagai pembalap penguji pada MotoGP 2021. Berkat campur tangan keduanya, motor KTM bisa membuat gebrakan besar pada MotoGP 2020. Sejumlah pembalap utama KTM pun bergantian meraih podium, seperti Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Tak hanya berperan sebagai pembalap penguji, Kallio pun menjadi pembalap cadangan KTM. Sebelumnya, Pedrosa juga dikabarkan bakal kembali balapan bersama KTM, namun ia menolaknya dan memilih fokus pada pengembangan motor.

   Baca Juga: KTM Jual Motor Balapnya di MotoGP, Tertarik Membelinya?

"KTM sangat ingin untuk terus berkembang, dan saya sangat senang bisa terus bekerja dengan mereka dan membantu pembalap mereka mencapai tujuan yang lebih besar. Saya ingin berterima kasih kepada Pit Beirer, Stefan Pierer, dan Red Bull atas semua kepercayaan mereka pada saya," ujar Pedrosa dilansir dari GPOne.

Dani Pedrosa

Senada dengan Pedrosa, Kallio pun merasa senang bisa terlibat dalam pengembangan motor KTM. "Sangat menyenangkan melihat perkembangan motor dan semua fase yang membuat kami berada di sini. Apalagi di 2020 dengan kemenangan dan podium. Itu luar biasa," katanya.

   Baca Juga: Dani Pedrosa Berikan Kemajuan Pesat pada Tim Red Bull KTM

Di lain sisi, Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport juga memuji kedua pembalap pengujinya tersebut. Menurutnya, Pedrosa dan Kallio memiliki peran penting dalam kemajuan tim tersebut.

"Pada 2020 kami dapat menunjukkan seberapa baik dan seberapa cepat kami bekerja di belakang layar untuk program MotoGP kami, dan baik masukan Mika dan Dani penting dalam kemajuan yang telah kami buat," ucap Beirer.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id