Raih Podium Satu dan Dua MotoGP Europe, Suzuki Ecstar Kembali Catat Sejarah

Raih Podium Satu dan Dua MotoGP Europe, Suzuki Ecstar Kembali Catat Sejarah

Hasil gemilang diraih oleh dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins pada saat menjalani MotoGP Europe 2020 akhir pekan kemarin. Di balapan tersebut, keduanya berhasil meraih podium pertama dan kedua. Hasil ini juga sekaligus menguatkan posisi Mir di puncak klasmen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Berkat kemenangan ini, tim Suzuki Ecstar juga kembali mencatatkan sejarah. Selain meraih tiga podium ganda berturut-turut, kemenangan tersebut menandai pertama kalinya Suzuki meraih hasil 1-2 sejak GP Jerman pada 1982 silam.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan New e-Vino di Jepang, Harganya Rp 35 Jutaan!

"Saya sangat senang. Tim dan saya membuat akhir pekan yang sempurna! Sulit untuk memberi 100% saat Anda memperebutkan gelar, karena Anda selalu harus sedikit berhati-hati, tetapi hari ini saya melihat peluang untuk kemenangan debut saya dan saya harus mengambilnya. Saya tahu apa yang harus saya lakukan, dan saya merasa sangat hebat dengan motor saya. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan betapa luar biasanya menjadi pemenang balapan MotoGP," ujar Mir dalam keterangan resmi Suzuki Racing.

Suzuki Ecstar/ Joan Mir dan Alex Rins

Mir menambahkan, kemenangan tersebut memberinya dorongan ekstra, terutama setelah akhir pekan yang sulit dalam hal kondisi. "Segalanya masih dekat di puncak, jadi saya harus tetap fokus dan terus bekerja untuk akhir pekan depan," ucapnya.

Sementara itu, Alex Rins juga merasa senang dengan hasil yang diraihnya pada MotoGP Europe kemarin. Sempat memimpin balapan selama beberapa putaran, Rins harus merelakan posisinya karena berhasil dilewati oleh Mir.

   Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Motor Honda (November 2020)

"Saya memimpin untuk sebagian besar balapan, dan saya berharap untuk memimpin dari awal hingga akhir, tapi saya kehilangan satu gigi di tikungan 11 pada lap ke-17, saya melebar dan Joan berhasil melewatinya. Begitu dia berada di depan, sangat sulit untuk tetap bersamanya, meskipun saya mencoba, karena kecepatannya sangat bagus. Tetapi meskipun hasilnya tidak sempurna untuk saya, itu adalah hari yang fantastis untuk tim," kata Rins.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id