Rekrut Jack Miller, Ducati Terinspirasi Yamaha-Quartararo?

Rekrut Jack Miller, Ducati Terinspirasi Yamaha-Quartararo?
Jumat, 29 Mei 2020 15:00
Thio Pahlevi

Tim Ducati Corse telah resmi mengumumkan Jack Miller sebagai salah satu pembalapnya musim 2021. Namun, hingga kini belum diketahui pasti siapa pembalap yang akan menjadi rekan dari Miller, apakah Danilo Petrucci atau Andrea Dovizioso.

Meskipun demikian, Miller pun memberikan komentarnya usai bergabung dengan tim pabrikan Ducati tersebut. Menurutnya, peta persaingan pembalap MotoGP kini diramaikan oleh rider muda.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Royal Enfield Interceptor 650 Bergaya Scrambler

"Banyak hal telah berubah. Yamaha memiliki Vinales yang seusia saya, Suzuki memiliki Rins dan Mir. Marquez adalah patokan, jadi tujuan utama semua tim pabrikan lain adalah bersaing sedekat mungkin dengannya," ujar Miller dilansir dari Visordown.

Tim MotoGP Ducati Jack Miller

 

Pembalap asal Australia ini pun menyoroti pergerakan besar yang dilakukan oleh tim pabrikan Monster Yamaha. Ia menilai, masuknya Fabio Quartararo menggantikan Valentino Rossi di tim tersebut merupakan sebuah peralihan besar.

"Bagi saya peralihan besar adalah yang dilakukan Yamaha dengan membawa Quartararo untuk musim 2021 menggantikan Rossi. Itu adalah keputusan yang tak terhindarkan tetapi harus dilakukan," ungkap Miller.

   Baca Juga: Berikut Persyaratan SKIM Agar Dapat Masuk ke Jakarta

Miller menambahkan, dirinya mengaku senang bisa bergabung dengan tim pabrikan Ducati Corse. Ia pun siap untuk bisa bersaing dengan Marquez memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

"Saya senang Ducati memilih saya sebagai pembalapnya. Di rentang usia saat ini, saya akan berusaha bertarung dengan pembalap lainnya dan semoga mampu bersaing dengan Marquez di tahun-tahun mendatang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.