Resmi! Quartararo Duet Bersama Vinales, Rossi Tersingkir

Resmi! Quartararo Duet Bersama Vinales, Rossi Tersingkir
Kamis, 30 Januari 2020 09:00
Thio Pahlevi

Kabar mengejutkan datang dari tim balap MotoGP, Monster Yamaha. Mereka resmi menunjuk Fabio Quartararo untuk menggantikan Valentino Rossi mulai musim 2021 mendatang.

Seperti diberitakan Crash, Quartararo akan menemani Maverick Vinales yang telah lebih dulu memperpanjang kontraknya beberapa hari lalu. Hadirnya Quartararo pun disambut gembira oleh Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis.

"Kami sangat senang bahwa Fabio (Quartararo) akan bergabung dengan line-up tim MotoGP Yamaha Factory Racing untuk 2021 dan 2022. Pencapaiannya saat debut di MotoGP tahun lalu sangat sensasional," ucap Jarvis.

   Baca Juga: Waspadai Empat Hal Penyebab Ban Motor Cepat Rusak

Jarvis menambahkan, dengan perolehan 6 pole position dan 7 podium semakin menguatkan bahwa Quartararo cukup brilian dan memiliki keterampilan berkendara luar biasa. Ia menilai, mempromosikannya ke tim pabrikan Yamaha merupakan langkah yang logis.

"Musim yang akan datang dia akan diberikan YZR-M1 dengan spesifikasi pabrik dan dia akan menerima dukungan penuh dari Yamaha. Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus besar bagi tim pabrikan Yamaha untuk terus mengembangkan YZR-M1 serta untuk mengejar kemenangan kejuaraan dunia MotoGP," kata Jarvis.

Fabio Quartararo

 

Quartararo juga mengungkapkan rasa senangnya dalam akun Instagram resminya, @fabioquartararo20. "MIMPI YANG INDAH !!! Saya akan menjadi bagian dari Tim Monster Energy Yamaha untuk 2021-2022! Saya tidak bisa berterima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya seperti keluarga saya, manajer saya dan teman-teman saya. Sekali lagi terima kasih kepada YAMAHA karena telah mempercayai saya untuk masa depan dan untuk Tim Balap Petronas Yamaha Sepang. Yeahhhhh !!!," tulisnya.

   Baca Juga: Jangan Asal, Perhatikan Hal Berikut Saat Membersihkan Busi

Lalu, bagaimana dengan Valentino Rossi?

Kabar beredar, belum ada keputusan akhir tentang masa depan The Doctor, julukan Rossi. Tetapi, pembalap asal Italia tersebut memiliki pilihan untuk pensiun atau beralih ke tim satelit.

"Yamaha dan Rossi telah saling sepakat bahwa keputusan pribadi apakah pembalap Italia itu akan tetap menjadi pembalap aktif di kejuaraan dunia MotoGP pada 2021 akan diputuskan pada pertengahan 2020," tulis pernyataan resmi Yamaha seperti dikutip dari Crash.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.