Akibat Virus Corona, Pramac Racing Batal Launching Motor Baru

Akibat Virus Corona, Pramac Racing Batal Launching Motor Baru

Virus Corona telah menyebar ke berbagai belahan dunia, bahkan mengganggu sejumlah ajang internasional. Salah satunya adalah seri pertama ajang balap MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Ternyata bukan hanya seri pertama MotoGP saja yang batal, Tim Pramac Racing juga ikut batal meluncurkan tim balap dan motor barunya.

Tim Pramac Racing yang menggunakan motor Ducati ini berencana untuk meluncurkan tim balap pada 4 Maret 2020. Tim asal Milan itu berencana memperkenalkan Jack Miller serta Francesco Bagnaia di Sirkuit Losail, Qatar. Dengan pembatasan kedatangan dari negara Italia dan Jepang oleh Pemerintah Qatar, terpaksa peluncuran Tim Pramac Racing dilakukan di Italia.

   Baca Juga: MotoGP Qatar Dibatalkan. Rossi Kecewa, Marquez 'Bahagia'

"Dengan menyesal kami menginformasikan bahwa pembatalan MotoGP Qatar membuat peluncuran motor Pramac Ducati ditunda menjadi 5 Maret 2020 pukul 18:00 waktu Italia," cuit Pramac Ducati lewat akun resmi Twitter Pramac Racing.

Pramac Racing MotoGP

 

Pramac Racing mendapatkan perubahan besar pada motornya di MotoGP 2020. Kedua pembalapnya akan mendapatkan motor Desmosedici GP20 yang sama dengan spesifikasi pabrikan. Kebijakan tersebut diambil untuk mempertahankan Jack Miller sekaligus mempercepat progres dari Francesco Bagnaia.

   Baca Juga: MotoGP Musim 2020 Bisa Batal Digelar?

Sebagai tambahan informasi, MotoGP Qatar 2020 pada akhir minggu ini resmi dibatalkan. Pembatalan dilakukan terkait kebijakan Pemerintah Qatar terkait pembatasan kedatangan dari Italia dan Jepang. Selain itu MotoGP Thailand juga dikabarkan mundur dari jadwal awal hingga waktu yang belum ditentukan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id