Suzuki Ecstar Tolak Kehadiran Valentino Rossi. Apa Penyebabnya?

Suzuki Ecstar Tolak Kehadiran Valentino Rossi. Apa Penyebabnya?

Kabar terkait masa depan Valentino Rossi masih belum juga menemukan titik terang. Sebelumnya, tim Monster Yamaha memutuskan untuk menggantikan posisi Rossi dengan pembalap muda, Fabio Quartararo.

Quartararo sendiri baru akan resmi bergabung bersama Monster Yamaha pada musim MotoGP 2021. Dengan adanya keputusan tersebut, Rossi kabarnya ditawarkan untuk bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha jika masih tetap ingin balapan.

   Baca Juga: BMW R 18 Kembali ke Desain Klasik, Ternyata Ini Tujuannya

Melihat fenomena tersebut, Davide Brivio selaku Manajer Tim Suzuki Ecstar pun memberikan komentarnya. Ia bahkan terang-terangan menolak The Doctor, julukan Rossi, untuk bergabung bersama Suzuki.

Suzuki Ecstar MotoGP

"Jika Rossi memanggil saya untuk meminta tempat di Suzuki dan sekaligus mengakhiri karirnya, saya akan menjawabnya bahwa kami tidak memiliki tempat saat ini. Strategi kami adalah melanjutkan perkembangan Joan Mir dan Alex Rins," kata Brivio seperti dilansir dari Paddock GP.

   Baca Juga: Daftar Harga Matik Honda (April 2020)

Sebelum tim Suzuki Ecstar, tanggapan soal masa depan Rossi juga telah diungkapkan oleh Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali. Meskipun ada kabar bahwa The Doctor akan bergabung dengan timnya, Razlan menjelaskan ternyata belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait kesepakatan tersebut.

"Itu proposisi yang menarik. Tapi kami belum tahu apa-apa, karena kami tidak duduk bersama untuk membahas apa pun. Apakah itu baik untuk tim, apakah itu baik untuk Rossi atau tidak, belum terlihat jelas," kata Razlan seperti dilansir dari Visordown.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id