Tersangkut di Motor Jack Miller, Tear-Off Quartararo Laku Rp 80 Juta

Tersangkut di Motor Jack Miller, Tear-Off Quartararo Laku Rp 80 Juta

Insiden kegagalan finish pembalap tim Pramac Ducati, Jack Miller terjadi di seri MotoGP Emilia Romagna, Italia pada September 2020 lalu. Hal itu diakibatkan oleh tear-off milik helm Fabio Quartararo yang masuk ke saluran udara motor Miller.

Alih-alih dibuang, Miller justru menyumbangkan tear-off tersebut ke asosiasi Two Wheels for Life untuk dilelang. Hasilnya, komponen pelindung visor helm tersebut pun terjual dengan harga fantastis kepada seorang penggemar MotoGP asal Australia yang tak ingin disebutkan namanya.

   Baca Juga: Intip Harga Terbaru Yamaha NMax dan Honda PCX (Oktober 2020)

Tear-off ini sendiri laku dengan harga £4.250 atau sekitar Rp 80 jutaan. Pembeli ini pun memberikan alasannya mau menebus tear-off tersebut.

Jack Miller, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Alex Marquez

"Saya sangat beruntung dalam hidup saya dan tentu saja dengan sedikit pekerjaan saya sekarang dalam posisi di mana saya dapat membantu orang lain yang kurang beruntung. Fakta bahwa dana saya disumbangkan untuk amal bekerja sangat baik bagi saya. Mungkin saya tidak akan membayar begitu banyak jika bukan karena alasan yang begitu besar," katanya seperti dilansir dari Paddock-GP.

   Baca Juga: Mau Upgrade Ban Motor? Simak Dulu Beberapa Hal Ini!

Ia menambahkan, tear-off tersebut menjadi salah satu bagian paling unik dari memorabilia balap yang ada. "Sebagai penggemar berat MotoGP, saya mencintai semua pembalap dan sangat menghargai keterampilan dan bakat mereka. Namun, saya adalah penggemar Jack Miller, dengan Fabio Quartararo di tempat kedua," ujarnya.

Di lain sisi, Jack Miller mengaku senang dengan hasil lelang yang terkumpul. "Senang sekali bisa melakukan ini untuk amal sebesar ini seperti Two Wheels for Life. Tanggapan dari para penawar sangat luar biasa dan sangat bagus bahwa kami dapat mengubah sepotong kecil plastik menjadi sumbangan besar untuk amal yang begitu besar," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id