Tinggalkan Ducati, Andrea Dovizioso Bakal Merapat ke KTM?

Tinggalkan Ducati, Andrea Dovizioso Bakal Merapat ke KTM?

Andrea Dovizioso resmi mengumumkan akhir kerjasamanya dengan tim Ducati setelah menjalin kebersamaan selama delapan tahun. Ia sendiri akan meninggalkan tim tersebut pada penghujung musim MotoGP 2020 nanti. 

Meskipun tak lagi bersama Ducati, ia juga menegaskan bahwa dirinya belum akan memutuskan pensiun dari balapan. Namun demikian, hingga saat ini Dovizioso belum memberikan pernyataan resmi ke tim mana dirinya segera berlabuh pada musim 2021 mendatang.

   Baca Juga: Bocoran Honda CB400SF Terbaru, Emisi EURO 5 dan Stroke Lebih Panjang

"Ini bukan pensiun. Saya ingin tetap balapan. Tapi keputusan tertentu dibuat berdasarkan situasi di depan Anda. Saya tidak memiliki plan B. Saya tahu bahwa saat ini tidak ada tempat untuk pergi, tetapi hal-hal di balapan bisa berubah dengan cepat," ujar Dovizioso dilansir dari GPOne.

Motogp austria 2017

Dovizioso menambahkan, ia tetap terbuka jika mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim lain. Sebelumnya, Dovizioso sempat dikaitkan dengan tim Red Bull KTM beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Komunitas Suzuki Satria F150 Jakarta Barat Rayakan Ulang Tahun Pertama

Ditambah lagi pada musim 2021 mendatang, pembalap KTM, Pol Espargaro telah resmi bergabung dengan Repsol Honda. Sehingga, masih terdapat kursi kosong pada musim depan di KTM. Selain itu, Dovizioso pun digosipkan sepakat dengan tawaran kontrak selama dua tahun, yakni untuk musim 2021-2022. 

"Saya memiliki keinginan yang sama untuk balapan seperti beberapa tahun terakhir, dan jika ada proposal penawaran yang menarik, saya akan mengevaluasinya," jelas Dovizioso.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id