Valentino Rossi: 99% Saya Akan Balapan dengan Petronas

Valentino Rossi: 99% Saya Akan Balapan dengan Petronas

MotoGP 2020 nampaknya tak akan jadi musim terakhir bagi Valentino Rossi untuk balapan. Kabar kepindahannya ke tim Petronas Yamaha pun semakin santer terdengar usai dirinya menjalani sesi tes di Jerez, Spanyol.

Sebelumnya, The Doctor, julukan Rossi, dirumorkan telah resmi menandatangani kontrak kepindahannya ke tim satelit Yamaha tersebut. Namun, hal ini dibantah oleh pihak Petronas Yamaha dan juga Rossi sendiri.

   Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Cleveland Ace 400 (Juli 2020)

"Disebutkan bahwa saya telah menandatangani (kontrak Petronas Yamaha), tetapi itu tidak benar. Tapi kami sangat dekat untuk melakukannya, saya ingin melanjutkan balap dan saya sudah bicara ke Yamaha dan Petronas," ujar Rossi dilansir dari GPOne.

Valentino Rossi dan Lin Jarvis

The Doctor menambahkan, kesepakatan bergabungnya ia ke tim Petronas hanya tinggal menunggu beberapa hal untuk diselesaikan, salah satunya terkait tim teknisnya. "Tetapi saya dapat mengatakan bahwa 99% akan terus balapan dengan mereka," katanya.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Mesin Ninja 250SL, 250 FI, dan ZX-25R

Menariknya lagi, Rossi kemungkinan akan terus mengikuti balapan hingga musim 2022. Namun, ia masih ingin menunggu hingga liburan musim panas tahun depan untuk memberikan keputusan. Hal ini pun turut dikonfirmasi oleh pembalap pemilik nomor 46 tersebut.

"Saya tidak ingin pergi ke Petronas untuk menjadi musim terakhir saya, jadi saya bicara dengan (Lin) Jarvis dan Yamaha. Durasi kontrak untuk 2021 tetapi dengan opsi untuk 2022. Tahun depan, selama libur musim panas, kami akan memutuskan bersama, apakah saya akan melanjutkan atau tidak," jelas The Doctor.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id