Valentino Rossi Buka Suara Soal Penggantian Dirinya dengan Fabio Quartararo

Valentino Rossi Buka Suara Soal Penggantian Dirinya dengan Fabio Quartararo

Pembalap tim Monster Yamaha sekaligus legenda MotoGP, Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya terkait keputusan Yamaha menggantikan posisinya pada musim 2021. Seperti yang sudah diketahui, musim depan Rossi akan digantikan oleh Fabio Quartararo.

Menanggapi hal tersebut, Rossi pun menyatakan bahwa ia sama sekali tak merasa tidak dihargai oleh Yamaha. Ia pun rela memberikan jalan bagi Quartararo untuk menggantikan posisinya.

   Baca Juga: Basis Mesin Sama, Lebih Kencang Honda BeAT Baru atau Genio?

The Doctor, julukan Rossi, menekankan bahwa keputusan Yamaha menduetkan Quartararo dan Maverick Vinales adalah sebuah hal yang logis.

Qatar 2020 Marc Marquez dan Valentino Rossi

 

"Saya tidak akan mengatakan bahwa Yamaha tidak menghormati saya, terutama karena mereka mengatakan kepada saya bahwa jika saya ingin melanjutkan, mereka akan mendukung saya sebanyak mungkin dengan motor resmi ketiga," kata Rossi seperti dilansir dari Autosport.

Rossi menambahkan, cara Yamaha berkomunikasi padanya membuatnya tak merasa kesal karena harus tergantikan. Selain itu, ia pun mengklaim sudah mengantisipasi hal ini sejak 2019 lalu.

   Baca Juga: Hari Terakhir Tes Qatar, Marc Marquez Coba Pakai Winglet 2019

"Saya tidak terkejut, terus terang. Saya sudah memikirkan ini sejak Oktober tahun lalu. Saya ingat ketika saya berada di Thailand, karena kinerja Quartararo mengubah situasi," jelas Rossi.

Teka-teki masa depan The Doctor sendiri masih belum terlihat. Ia pun belum memberikan keputusan apakah akan tetap mengikuti balap atau justru memilih pensiun.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id