Valentino Rossi: Lorenzo Sosok Penting di Paddock Yamaha

Valentino Rossi: Lorenzo Sosok Penting di Paddock Yamaha

Kembalinya Jorge Lorenzo sebagai pembalap tes tim Monster Yamaha dianggap membawa berkah bagi Valentino Rossi. Sebelumnya, Lorenzo memutuskan untuk pensiun setelah musim lalu membela tim Repsol Honda.

The Doctor, julukan Rossi, menilai bahwa Lorenzo merupakan sosok penting bagi dirinya. Bahkan, ia menganggap Lorenzo adalah pelatih tambahan baginya.

   Baca Juga: VIDEO: Subtitusi pelek All New Honda BeAT 2020 dengan pelek Honda Scoopy | Tips by OtoRider

"Jorge (Lorenzo) seperti pelatih tambahan bagi saya. Dia memberi saya saran dan menjelaskan berbagai opsi lini. Memiliki Jorge di paddock dan di lintasan balap itu penting," kata Rossi seperti dikutip dari Speedweek.

Rossi Lorenzo Siap Pinjamkan YZR-M1 Buat Hamilton

 

Lorenzo sendiri resmi menjadi pembalap tes Yamaha pada akhir 2019 lalu. Saat itu, cedera yang dialaminya ketika membela Repsol Honda membuatnya tak mampu bersaing dalam balapan musim lalu.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Qatar: Akses Penonton Dibatasi, Paddock Dikunci

Kembalinya Lorenzo ke Yamaha juga membangkitkan memori indah saat ia dan Rossi masih menjadi rekan satu tim. Ditambah lagi, Lorenzo baru saja mengumumkan bahwa ia akan kembali balapan dalam seri MotoGP Catalunya sebagai wild card.

"Agak aneh melihat Jorge mengenakan pakaian biasa sementara saya memakai baju balap. Tapi itu keren dan saya melihat dia sangat fokus pada pekerjaannya," ungkap The Doctor.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id