Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties Tak Dibekali Instrumen Digital, Mengapa?

Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties Tak Dibekali Instrumen Digital, Mengapa?

PT Piaggio Indonesia belum lama ini resmi menghadirkan edisi terbatas dari Vespa Racing Sixties. Edisi tersebut diluncurkan dalam dua model Vespa, yakni Sprint 150 dan GTS 300 HPE. Namun, GTS 300 HPE tak dibekali panel instrumen digital layaknya GTS Super Tech 300.

Pada fitur panel instrumennya, GTS 300 HPE Racing Sixties masih menggunakan perpaduan analog dan digital. Lantas, mengapa tak menggunakan fitur Smart Dash dengan layar digital TFT full-color berukuran 4,3 inci seperti GTS Super Tech 300?

   Baca Juga: Pisah dengan Ducati, Andrea Dovizioso Merapat ke Suzuki?

Marco Noto La Diega sebagai President Director PT Piaggio Indonesia pun memberikan penjelasan. Menurutnya, Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties memiliki garis tema klasik layaknya era balap 60-an.

Fitur Vespa GTS Super Tech 300

"Kembali ke tema klasik, sporty, dan elegan serta kembali ke tahun 60-an dan harus sejalan dengan tema tersebut. Selain itu, juga bisa menampilkan era racing 60-an yang legendaris. Fitur teknologi TFT hanya ada di GTS Super Tech 300," jelas Marco dalam sesi peluncuran virtual Vespa Racing Sixties beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Le Mans 2020: Quartararo Incar Kemenangan di Kandang

Sekadar informasi, fitur layar digital TFT full-color GTS Super Tech 300 memiliki beberapa keunggulan. Fitur tersebut mampu melakukan koneksi antara Vespa dan pengendara melalui aplikasi Vespa MIA yang dapat terhubung ke panel instrumen GTS 300 terbaru dengan sambungan Bluetooth.

Di layar tersebut, pengendara dapat mengakses navigasi, memberikan perintah suara, menerima dan melakukan panggilan telepon, hingga mengatur notifikasi pesan masuk. Bagaimana menurut Anda? Apakah fitur ini layak disematkan pada Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id