Valentino Rossi Salahkan Ban Motor di MotoGP Spanyol

Valentino Rossi Salahkan Ban Motor di MotoGP Spanyol

Ajang MotoGP seri perdana di sirkuit Jerez, Spanyol, telah usai digelar minggu kemarin. Namun dimulainya seri perdana ini bukan sebuah awal yang bagus bagi seorang Valentino Rossi. Pasalnya dirinya berhenti pada putaran ke-19 dari 25 putaran yang harus diselesaikan.

Saat balapan berlangsung, sang legenda Valentino Rossi sedang berada di posisi kesepuluh saat itu. Dirinya menyebutkan terdapat masalah mekanis pada ban yang digunakannya. Padahal, dirinya menggunakan ban depan empuk, seperti yang digunakan oleh Maverick Vinales.

   Baca Juga: Alex Marquez Ungkap Kondisi Sang Kakak, Harap Segera Pulih

"Motor itu memiliki peringatan merah dan saya berhenti. Sekarang mereka sedang memeriksa apa yang terjadi. Tetapi kami memiliki masalah teknis. Sayang sekali karena jika tidak saya bisa menang," ungkap Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi mengungkapkan masalah terjadi karena alasan tertentu. Timnya tidak dapat membuat ban bekerja dengan sangat baik sehingga membuat masalah. Dirinya menyebutkan memang menggunakan ban lunak di belakang sebagai pemberi traksi.

Alex Briggs mekanik Valentino Rossi

"Di lini depan, kami mencoba yang keras dan lembut, perbedaannya sangat kecil. Jadi saya dan Maverick mencoba menggunakan yang lunak. Permasalahannya datang dari belakang, karena bagian depan tidak memiliki perbedaan lunak atau keras," ungkap Rossi.

   Baca Juga: Tiga Rival MotoGP Berharap Marc Marquez Cepat Sembuh

Dirinya menyebutkan, harus banyak perubahan dari tim miliknya untuk minggu depan. Menurutnya masalah ini sering terjadi baik saat latihan ataupun saat balap dan tidak dapat diselesaikan. Dirinya akan melihat data dari motor Fabio Quartararo yang meraih posisi pertama dan Maverick Vinales yang meraih posisi kedua.

"Ya kami bisa melihat data mereka dan untuk lebih meyakinkannya. Tetapi kami memiliki masalah dengan ban ini dan setelah beberapa putaran, saya selalu dalam masalah. Jadi untuk saat ini data mereka tidak dapat menyelamatkan kami," ujar Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id