Valentino Rossi: Saya Memiliki Peluang Bagus di Petronas Yamaha

Valentino Rossi: Saya Memiliki Peluang Bagus di Petronas Yamaha

Valentino Rossi sedikit demi sedikit mulai berbicara terkait masa depannya di ajang balap MotoGP. Selain itu, ia juga berkomentar tentang kemungkinannya melanjutkan karir di tim satelit, Petronas Yamaha.

Sebelumnya, Rossi harus merelakan tempatnya di tim Monster Yamaha yang digantikan oleh pembalap muda, Fabio Quartararo. Meskipun demikian, pihak pabrikan Yamaha tak ingin mencampakan Rossi begitu saja.

   Baca Juga: Indikator BBM All New Honda BeAT Berkedip, Berapa Sisa Bensinnya?

The Doctor, julukan Rossi, diberikan penawaran untuk mengendarai motor dengan spesifikasi tim pabrikan jika ingin melanjutkan kiprahnya di dunia balap. Seperti yang sudah diketahui, Rossi sendiri menyatakan bahwa ia baru akan memberikan keputusan setelah menjalani beberapa seri balap.

Valentino Rossi

Namun, dengan adanya wabah Covid-19, belum ada satu pun seri balap MotoGP yang digelar. Sehingga, hal ini pun membuat The Doctor sulit memberikan keputusan.

"Saya ingin melanjutkan, tetapi hanya jika saya kuat. Sayangnya, dengan situasi ini, saya harus memutuskan tanpa balapan. Saya harus melihat ke dalam diri saya jika saya memiliki kekuatan dan motivasi yang cukup," ucap Rossi seperti dilansir dari GPOne.

Rossi Quartararo

The Doctor menambahkan, dirinya pun harus bisa menerima kenyataan tak lagi berada di tim pabrikan. Meskipun demikian, ia mengaku optimis dengan potensi yang diberikan Petronas Yamaha.

"Saya memiliki peluang bagus bersama Petronas. Bagi saya itu adalah pilihan yang sangat bagus, saya hanya harus memutuskan. Saya memiliki dua pilihan yang mungkin terjadi, apakah saya bergabung dengan Petronas atau saya pensiun," ungkap pemilik nomor 46 ini.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Mesin Smash FI vs Revo X. Siapa Lebih Unggul?

Jika memang Rossi akan bergabung dengan Petronas, ia pun berkomitmen untuk memberikan penampilan terbaiknya. Bersama tim tersebut, ia tak ingin hanya menjadikannya tempat untuk mengucapkan selamat tinggal.

"Saya tidak ingin bergabung dengan Petronas hanya untuk membuat musim terakhir saya dan hanya mengatakan 'ciao' pada penggemar saya. Saya akan berikan 100% kemampuan saya, itu pasti," kata Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id