Vespa Penyelamat Marc Marquez di Qatar

Vespa Penyelamat Marc Marquez di Qatar
Sabtu, 29 Februari 2020 11:00
Thio Pahlevi

Fenomena unik terjadi dalam sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Losail, Qatar beberapa waktu lalu. Dalam tes tersebut, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh saat memasuki tikungan ke-9.

Umumnya, ketika pembalap terjatuh, maka kru timnya yang menjemput dan membawanya kembali ke paddock. Namun, Marquez terlihat membonceng sebuah Vespa yang dikendarai oleh salah satu kru dari tim Aprilia, Matteo Baiocco.

   Baca Juga: Masih Bermasalah, Marc Marquez Intip Spek Motor Tim Satelit

Untungnya, dalam kecelakaan tersebut Marquez tak mengalami cedera serius. Namun, motor yang dikendarainya justru menjadi hancur.

Lalu, siapakah Matteo Baiocco dan motor apa yang digunakannya?

   Baca Juga: Pernyataan Iannone Soal Motor Baru Jadi Konflik di Tim Aprilia Gresini

Dilansir dari GPOne, Baiocco merupakan konsultan tim Aprilia. Ia juga tercatat pernah menjadi test rider Aprilia pada 2017 dan 2018. Tak hanya itu, ia juga berperan sebagai pembalap kejuaraan dunia Superbike yang menunggangi Aprilia RSV4.

Sementara itu, jika dilihat dari gambar yang beredar, motor yang digunakan Matteo Baiocco diduga merupakan sebuah Vespa GTS 300.

Marc Marquez dan Vespa GTS

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.