Yamaha Tertangkap Kamera Uji Alat Holeshot Device di Sepang

Yamaha Tertangkap Kamera Uji Alat Holeshot Device di Sepang

Tes pramusim MotoGP 2020 telah dilangsungkan beberapa pekan lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam sesi ini, biasanya setiap tim memanfaatkannya untuk menguji sejumlah fitur terbaru. Satu di antaranya adalah Yamaha yang tertangkap kamera sedang menguji perangkat Holeshot Device.

   Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Sepang, Quartararo Tercepat Pakai Motor Baru

Dlaam video singkat yang diunggah dalam akun Instagram MotoGP Indonesia, terlihat secara singkat pembalap test Yamaha tengah menjajal perangkat tersebut. Pembalap dalam video itu merupakan pembalap test bernama Kohta Nozane yang hendak melakukan start di Sirkuit Sepang, Malaysia dari keadaan diam.

Holeshot Device Yamaha MotoGP

 

Holeshot Device merupakan perangkat pada sepeda motor yang membantu pembalap untuk mendapatkan start yang baik. Perangkat ini sebetulnya bukan teknologi yang baru di sepeda motor. Bahkan Ducati menjadi motor pertama yang menggunakan teknologi ini di ajang MotoGP.

   Baca Juga: Jorge Lorenzo Kembali Ke Lintasan, Rossi: Kami Bicara Hal Menarik Soal Motor

Cara kerja Holeshot Device milik Yamaha itu adalah dengan menekan suspensi belakang hingga titik maksimal. Kompresi tersebut membuat bagian belakang motor jadi lebih rendah dan kemudian terkunci. Dengan posisi start yang lebih rendah, diharapkan dapan mengurangi gejala ban depan terangkat.

Holeshot Device Yamaha MotoGP

 

Soal pengoperasiannya, Yamaha meletakkan tombol Holeshot Device dibagian setang kiri bagian belakang. Tombol ini berada di antara setang bagian kiri dan tangki motor. Sementara Holeshot Device milik Ducati berada di sisi berbeda, yakni di bagian atas segitiga.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id