Yamaha Umumkan Tim Balap Indonesia Musim 2020

Yamaha Umumkan Tim Balap Indonesia Musim 2020
Selasa, 4 Februari 2020 16:00
Brian

Yamaha Racing Indonesia (YRI) mengumumkan tim balapnya untuk tahun 2020. Pengumuman dilakukan dalam acara bertajuk Yamaha Indonesia Motorsport Conference, di Bandara International Hotel, Tangerang.

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto menyebut, kerjasama aktivitas racing dengan YRI sudah menjadi budaya dan DNA kuat Yamaha. Selain itu Yamaha ingin membina dan membuat pembalap profesional yang dapat berkompetisi di tingkat internasional.

   Baca Juga: Rossi dan Vinales Kembali Sambangi Indonesia

"Tujuan kami adalah untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia," ujarnya, Selasa (4/2).

Para pembalap YRI dibagi di berbagai level kejuaraan. Mulai dari kompetisi One Make Race (OMR) mencakup Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan Yamaha Endurance Festival (YEF). Lalu kompetisi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship. Selain itu pada level kejuaraan global di Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

Tim Balap Yamaha Indonesia 2020

 

Total ada 9 tim YRI untuk kompetisi Motoprix, dan 6 tim untuk kompetisi Oneprix. Masing-masing pembalap menggunakan Yamaha MX-King 150 pada kejuaraan tersebut. Sedangkan pada balap IMS, Yamaha menurunkan 5 tim dengan motor Yamaha YZF-R15 dan YZF-R25.

Untuk kompetisi kancah global ARRC, tim YRI menyodorkan nama-nama pembalap andalannya seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, dan M.Faerozi. Ditambah lagi hadirnya pembalap Anggi Setiawan yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp. 

   Baca Juga: Resmi! Quartararo Duet Bersama Vinales, Rossi Tersingkir

Di kelas Asia Production 250 (AP250) terdapat Wahyu Nugroho bersama rekan setimnya Anggi Setiawan. keduanya akan menggunakan motor YZF-R25 generasi terbaru. Sedangkan di kelas Supersports 600 cc, M Faerozi kembali ditunjuk karena sudah pernah menimba pengalaman di kelas AP250.

Di tingkat yang lebih tinggi, Galang Hendra Pratama akan memulai babak baru di World Supersport Championship (WorldSSP). Bergabung dengan bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Team, pembalap muda asal Yogyakarta itu akan menggeber All New Yamaha YZF-R6 pada 13 seri balapan musim 2020. Sedangkan Aldi Satya Mahendra masih akan berjuang di kelas Under Bone 150 (UB150).

 

Reporter: Imam Ghozali

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.