Alex Marquez: Sedih dan Saya Tidak Menikmati Balapan

Alex Marquez: Sedih dan Saya Tidak Menikmati Balapan

 

Alex Marquez menjalani musim keduanya di MotoGP dan musim pertama sebagai pembalap LCR Honda. Sayangnya, di MotoGP 2021 ini ia belum mampu menunjukkan performa terbaik. Pada balapan seri terakhir paruh musim 2021 di Assen, Belanda, adik dari Marc Marquez ini hanya mampu finish di urutan ke-14.

Berbekal hasil tersebut, Alex Marquez kini menempati posisi klasmen ke-15 dengan raihan 27 poin. Pembalap bernomor 73 ini terpaut 129 poin dari pemimpin klasmen yang dipegang oleh Fabio Quartararo. Naik ke kelas MotoGP sebagai juara dunia Moto2 dan Moto3 serta kontrak dari Honda, Alex mengaku menyesal belum bisa menunjukkan penampilan impresif musim ini.

   Baca Juga: Tampil Fantastis Di MotoGP Belanda, Sasis Baru Marc Marquez Bekerja Optimal?

"Saya sedih karena saya sangat menyiksa diri sendiri dan saya tidak menikmati balapan. Jika Anda tidak mengendalikan motor dan tidak stabil, itu sangat sulit. Kami membuat beberapa perubahan selama pemanasan, yang mungkin bukan solusi terbaik, tetapi Minggu pagi saya merasa sedikit lebih baik," ujar Alex Marquez usai seri MotoGP Belanda dikutip dari PaddockGP.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami LCR Honda RC213V

Meski kesulitan tampil kompetitif musim ini, Alex bertekad untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Ia pun mengatakan telah menemukan beberapa masalah yang dialaminya, khususnya pada motor tunggangannya.

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy per Juli 2021. Pilih Mana?

"Kami tahu kesulitan kami. Ini adalah engine brake dan tingkat cengkeraman pada roda belakang. Kami membuat kemajuan kecil dan saya percaya pada Honda bahwa kami akan terus membuat kemajuan," jelas Alex.

Jelang dimulainya paruh kedua musim 2021, Alex optimistis bisa terus berkembang. "Mungkin Assen bukan trek terbaik untuk motor kami. Sekarang adalah liburan musim panas dan akan baik bagi saya dan tim untuk beristirahat, mengisi ulang baterai, dan menemukan rencana untuk berkembang di paruh kedua musim. Kami akan siap. Saya percaya dan tahu bahwa kami akan kompetitif lagi di Austria," ucapnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id