Ambidextrous Jadi Rahasia Sukses Rossi Cepat Di Tikungan, Apa Itu?

Ambidextrous Jadi Rahasia Sukses Rossi Cepat Di Tikungan, Apa Itu?
Minggu, 5 September 2021 08:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi dikenal sebagai pembalap yang mahir melahap tikungan dengan cepat. Hingga penghujung karir MotoGP-nya, rider Petronas Yamaha ini telah mengantongi sembilan gelar juara dunia. Belakangan, Rossi pun mengungkapkan rahasianya bisa melaju begitu cepat di tikungan.

Dalam wawancaranya dengan BT Sports, Rossi mengaku memiliki kondisi yang cukup langka. Namun, kondisi tersebut diklaim justru membuatnya menjadi salah satu pembalap terhebat di ajang MotoGP.

   Baca Juga: KTM RC390 dan RC125 Resmi Diluncurkan, Pakai Grafis MotoGP

"Saya kidal. Tapi tipe kidal yang sangat khusus, karena saya ambidextrous," kata The Doctor, julukan Rossi seperti dikutip dari PaddockGP. Lantas, apa sebenarnya ambidextrous tersebut?

Marquez, Rossi, Quartararo, Vinales

Ambidextrous, dilansir dari SehatQ, adalah istilah bagi sekelompok orang yang dapat menggunakan kedua tangannya dengan sama baik untuk melakukan berbagai tugas. Kabarnya, ini merupakan kemampuan yang sangat langka. Bahkan, hanya ada satu persen dari jumlah populasi manusia di bumi yang memilikinya.

   Baca Juga: Honda Supra GTR 150 vs Yamaha MX King 150, Berapa Harga Terbarunya Kini?

"Saya benar-benar bisa melakukan segalanya dengan tangan kanan saya (sama seperti) apa yang bisa saya lakukan dengan tangan kiri saya. Banyak pengendara yang sangat kuat di belokan kiri, tetapi memiliki lebih banyak masalah di belokan kanan. Mereka lebih kesulitan, karena Anda harus mengatur akselerator dengan tangan kanan Anda. Kekuatan saya selalu di belokan kanan ini. Saya memiliki sensasi yang diperlukan untuk berbelok dengan sedikit lebih cepat. Saya pikir itu alasannya," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.