Balapan MotoGP Australia 2021 Dibatalkan Karena Pandemi Covid-19

Balapan MotoGP Australia 2021 Dibatalkan Karena Pandemi Covid-19
Rabu, 7 Juli 2021 12:30
Brian

Australian Grand Prix Corporation mengkonfirmasi tidak akan ada balapan yang berlangsung pada kuartal terakhir tahun 2021. Padahal kuartal terakhir masuk dalam kalender MotoGP Australia 2021. Dengan adanya konfirmasi ini, artinya MotoGP Australia kembali dibatalkan.

Dilansir dari Motorsport, langkah pembatalan MotoGP Australia dikarenakan penutupan perbatasan yang ketat di Australia. Penutupan perbatasan ketat dikarenakan varian baru Covid-19 Delta yang sangat mudah menular. Pembatalan balapan bukan hanya berdampak ke MotoGP, namun juga ke Formula 1.

   Baca Juga: Franco Morbidelli Tidak Ingin Jadi Pembalap Seperti Rossi dan Marquez

"Kami memahami ini bukan berita yang ingin didengar oleh penggemar MotoGP dan Formula 1. Saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada Pemerintah Victoria, Formula 1 dan Dorna Sports atas ketahanan dan dukungan mereka yang tidak tergoyahkan selama periode yang penuh tantangan ini dan atas komitmen mereka yang berkelanjutan terhadap dua acara besar ini," ujar Andrew Westacott selaku CEO Australian Grand Prix Coorporation.

Marc Marquez raih pole di GP Australia

"Pasti ada tantangan berkelanjutan dengan Covid-19, tetapi saya ingin meyakinkan penggemar bahwa ada kegigihan dan tekad untuk memastikan episode berikutnya dari MotoGP Australia di Phillips Island," lanjutnya.

   Baca Juga: Pembangunan Sirkuit Mandalika 80%, Siap Buat MotoGP?

Program vaksinasi di Australia memang cukup lambat, namun diharapkan akhir tahun dapat mulai membuka perbatasannya. Artinya ada harapan besar bahwa acara internasional seperti MotoGP dapat kembali digelar musim depan. Dengan dibatalkannya MotoGP Australia 2021 ini, tentunya akan merubah kalender balap Dorna Sports.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.