Berikut Cara Mudah Cek Kondisi Baterai Skutik Maxi Yamaha

Berikut Cara Mudah Cek Kondisi Baterai Skutik Maxi Yamaha
Rabu, 7 Juli 2021 12:00
Brian

Baterai atau biasa dikenal sebagai aki merupakan komponen yang cukup penting pada sepeda motor. Komponen yang satu ini berfungsi menghasilkan arus listrik untuk elektrikal sepeda motor. Daya listrik yang prima dari baterai membuat pengguna motor perlu memperhatikan kondisinya.

"Komponen baterai di motor fungsinya sangat penting, karenanya perlu melakukan pengecekan untuk mengetahui kondisinya. Begitu pula dengan skutik Maxi Yamaha generasi terbaru agar kondisi baterai dicek juga sehingga kinerjanya tetap terjaga, dengan mengikuti sejumlah langkah yang kami berikan,” ungkap Johannes BMS selaku Chief Yamaha DDS3 Jawa Tengah dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Serba-Serbi Lampu LED Yamaha NMax: Perawatan Hingga Biaya Penggantian

Johannes pun memberikan sejumlah tips untuk mengecek kondisi baterai pada skutik Maxi Yamaha Generasi terbaru. Pada generasi terbaru ini terbilang cukup mudah, karena telah disediakan menu voltage display pada speedometer. Pemilik skutik Maxi Yamaha generasi terbaru juga bisa mengeceknya pada aplikasi Y-Connect.

Volt Display NMax

Cara mengetahui kondisi baterai dalam keadaan baik, bisa melihat dari angka voltasenya. Jika angka menunjukkan di atas 12,4 volt, artinya baterai atau aki dalam kondisi bagus. Sementara jika di bawah 12,4 volt, maka aki harus dilakukan pengecasan.

   Baca Juga: Jarang Digunakan, Simpan Helm Jangan Asal Agar Tidak Bau

Setelah selesai mengecas baterai motor, pastikan sudah terpasang dengan benar. Kemudian cek kembali kabel-kabel baterai dalam kondisi yang baik atau tidak ada korslet.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.