Belum Dapatkan Performa Terbaik, Alex Marquez: Saya Sedih dan Marah

Belum Dapatkan Performa Terbaik, Alex Marquez: Saya Sedih dan Marah

Pembalap tim LCR Honda, Alex Marquez belum juga menunjukkan hasil positif di ajang MotoGP 2021. Dari keempat seri yang telah digelar, adik dari Marc Marquez ini bahkan hanya mampu sekali finish. Sementara itu, Alex mengakhiri tiga balapan lainnya lebih cepat karena terjatuh.

Musim lalu, Alex menjadi satu-satunya pembalap Honda yang mampu memberikan podium. Sayangnya, di MotoGP 2021, ia masih kesulitan menemukan kemampuan terbaiknya. Saat ini, Alex menempati posisi klasmen ke-18 dengan raihan 8 poin. Meski terus dilanda penampilan buruk, Alex mengaku harus tetap fokus dan positif.

   Baca Juga: Budaya Portal, Istilah Di Kalangan Anak Motor. Sudah Tahu Artinya?

"Sejujurnya ini tidak mudah. Tetapi itu adalah sesuatu yang harus kami terima dan kami harus fokus. Saya percaya bahwa bekerja dengan kepositifan selalu lebih baik. Oleh karena itu saya selalu positif dan mencoba melihat hal-hal positif dari hal-hal negatif," ujar pembalap bernomor 73 ini dikutip dari PaddockGP.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami LCR Honda RC213V

Sikap positif yang disebutkan Alex diterapkannya dengan tetap fokus dari satu balapan ke balapan lainnya. Ia menilai, situasi yang dijalani bisa banyak berubah, sehingga menuntutnya tetap terus bekerja. Jelang digelarnya seri MotoGP Le Mans, Prancis, ia mengaku optimis dan berharap situasinya sedikit berubah.

   Baca Juga: Persaingan Motor Bebek Super, Supra GTR 150 vs MX King 150, Berapa Harganya?

"Dari satu akhir pekan ke akhir pekan lainnya, situasinya dapat banyak berubah dan kami harus berada di sana untuk tetap fokus. Kami harus terus bekerja dan kemudian tiba di Le Mans dengan motivasi 100 % serta berharap dari sana situasinya akan sedikit berubah. Dan dari FP1 kami akan merasa sedikit lebih baik. Jadi begitulah, kami harus tetap fokus dan menjadi tim yang nyata, menyatukan semuanya dan melihat hal-hal positif," kata Alex.

Rasa kecewa juga dialaminya ketika menjalani seri Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu. Mengawali start dengan baik dan mampu melewati pembalap di depannya, Alex justru terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. "Ini adalah sesuatu yang terkadang dapat terjadi dalam balapan dan tidak dapat kami kendalikan. Saya sedih dan marah karena itu juga kecelakaan berat," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id