Bergabung dengan LCR Honda, Intip Spesifikasi RC213V Alex Marquez

Bergabung dengan LCR Honda, Intip Spesifikasi RC213V Alex Marquez

 

Alex Marquez bakal menjalani musim MotoGP 2021 bersama tim LCR Honda. Di sana, ia akan berduet dengan rekan barunya, yakni Takaaki Nakagami. Alex Marquez juga telah memperlihatkan motor tunggangannya untuk musim 2021. Nah, bagaimana detail spesifikasinya?

   Baca Juga: Sempat Diragukan, Kepala Kru Beberkan Pandangannya Pada Joan Mir

Di LCR Honda, Alex menunggangi motor RC213V dengan kapasitas mesin 1.000 cc. Motor tersebut memiliki spesifikasi V4, DOHC, pneumatic valves, 4-valve, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan motor ini diklaim lebih dari 260 dk.

Alex Marquez

Keseluruhan tenaga tadi kemudian dipadu dengan sistem transmisi 6-percepatan, lengkap dengan software Magneti Marelli. Secara dimensi, RC213V milik Alex menggunakan rangka Aluminium twin-tube serta memiliki bobot kering 157 kg dan kapasitas tangki bensin 22 liter.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Trail 150 cc: KLX 150, CRF150L, dan WR 155R (Februari 2021)

Beralih ke kaki-kaki, motor tunggangan adik dari Marc Marquez tersebut menggunakan suspensi Ohlins dan sistem pengereman Brembo. Sementara itu, pelek 17 inci di kedua rodanya dibalut dengan ban Michelin.

Pada segi desain, tak ada ubahan signifikan dibandingkan motor musim sebelumnya. Ubahan justru jelas terlihat pada livery yang digunakan. Kini, motor tersebut hadir dengan perpaduan warna biru, putih, merah, dan hijau. Tak hanya itu, nomor 73 milik Alex Marquez juga tersemat di beberapa bagian bodi Honda RC213V.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id