Berlaga Di Moto2 2021, Pertamina Mandalika SAG Racing Team Resmi Diluncurkan

Berlaga Di Moto2 2021, Pertamina Mandalika SAG Racing Team Resmi Diluncurkan

Tim balap Pertamina Mandalika SAG Racing Team resmi diluncurkan secara virtual pada Rabu (24/2). Tim yang merupakan kolaborasi antara Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dan Stop And Go (SAG) Team asal Spanyol tersebut bakal berlaga di ajang Moto2 2021. Nah, bagaimana detail tampilan lengkap dari motornya?

   Baca Juga: Sudah Tahukah Kriteria Ideal Sepatu dan Sarung Tangan Hadapi Musim Hujan?

Secara desain, motor Kalex ini dibalut dengan dominasi warna biru, putih dan merah. Selain itu, ciri khas Tanah Air kian terlihat dari motif batik serta bendera Indonesia yang terdapat di motor tersebut. Sejumlah sponsor juga tertera di keseluruhan bodi motor, antara lain seperti Pertamina dan Garuda Indonesia.

Pertamina Mandalika SAG Racing Team

Di ajang Moto2 nanti, Pertamina Mandalika SAG Racing Team bakal diperkuat oleh dua pembalap, yakni Tom Luthi asal Oberdiessbach, Swiss dan Bo Bendsneyder dari Rotterdam, Belanda. Luthi sendiri akan menggunakan nomor 12 di motornya dan Bendsneyder bernomor 64.

   Baca Juga: Kawasaki W175 Cafe Alami Kenaikan Harga, W175 SE Dapat Warna Baru

"Terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo karena telah membangun sirkuit terkeren di dunia, yaitu Mandalika Street International Circuit. Oleh sebab itu, maka terbentuklah tim balap Moto2 yaitu Pertamina Mandalika SAG Team yang merupakan tim balap motor dunia pertama di Indonesia," ujar Rapsel Ali, Ketua Mandalika Racing Team Indonesia di akun Instagram SAG Racing Team, @sagracingteam.

Rapsel menambahkan, tim ini diharapkan menjadi motivasi untuk mencetak bibit-bibit pembalap dunia. "Semangat untuk Indonesia. Bersama kita maju," ucapnya.

Pertamina Mandalika SAG Racing Team

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id