Berusia 61 Tahun, Bos Yamaha Indonesia Pensiun dari Dunia Balap

Berusia 61 Tahun, Bos Yamaha Indonesia Pensiun dari Dunia Balap

 

Bos Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto bukan sekadar sebagai pemimpin sebuah perusahaan otomotif roda dua. Pria berusia 61 tahun ini juga masih menjadi pembalap aktif dan turut bertanding di Yamaha Endurance Festival 2021. Namun, kini orang nomor satu di Yamaha Indonesia itu telah menggantungkan helmnya alias pensiun dari balapan.

"Target saya sebetulnya naik podium tertinggi, tapi mengingat umur saya yang sudah 61 tahun jadi cukup senang. Saya sendiri tidak percaya masih rutin ikut balapan sampai usia segini, karena balapan adalah olahraga untuk anak muda," ujar Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) usai balapan Yamaha Endurance Festival.

   Baca Juga: Marquez: Usai Terjatuh, Ada Kalanya Anda Tak Ingin Naik Motor Lagi

Artinya balapan terakhir yang dijalani oleh Minoru Morimoto adalah pada Minggu (19/12) kemarin di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Minoru bersama rekan satu timnya, Shu Sato menunggangi Yamaha YZF-R15 di Yamaha Endurance Festival. Keduanya pun berhasil meraih posisi ke-4 dengan menyelesaikan 54 lap selama dua jam balapan.

Minoru Morimoto Yamaha Endurance Festival

Minoru mengatakan dirinya sudah mulai balapan di Jepang sejak usia 20 tahun. Namun karir balapnya memang tidak sebesar nama-nama pembalap dunia, tetapi juga tidak bisa diremehkan. Minoru pernah mengikuti balap Dutch Championship 1996 menggunakan Yamaha TZ125. Kemudian Suzuka Endurance 8 Hours pada 1999 di Jepang.

   Baca Juga: Bos Yamaha Sebut Maverick Vinales Memiliki Kelemahan Psikologis

"Terima kasih kepada Yamaha yang terus mempercayai saya untuk ikut balapan. Kompetisi di Indonesia sangat membuat saya merasa hidup dan bahagia, karena minat besar balapan di sini sangat tinggi," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id