Bos Yamaha Beberkan Soal Keburukan Maverick Vinales

Bos Yamaha Beberkan Soal Keburukan Maverick Vinales
Senin, 23 Agustus 2021 12:00
Brian

Kerjasama antara Maverick Vinales dan Yamaha sudah benar-benar berakhir lebih cepat dari kontrak. Kini Vinales tidak lagi bisa membalap untuk garpu tala di sisa musim MotoGP 2021. Berakhirnya kontrak yang lebih cepat membuat kedua pihak diam, namun Lin Jarvis selaku bos Yamaha membeberkan keburukan Vinales.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Lin Jarvis selaku CEO Yamaha Motor Racing menyebutkan performa VInales tidak stabil. Menurutnya hal tersbeut bukan hanya dari satu lintasan ke lintasan lainnya. Melainkan bisa terjadi dalam balapan yang sama dan hanya bisa dibedakan dalam beberapa jam saja.

   Baca Juga: MotoGP 2021 Jadi Musim Terakhir, Rossi: Saya Belum Mau Menyerah!

"Saya akan mengatakan bahwa hasil di Saxony menjelaskan masalah yang dimiliki Maverick saat ini dalam karirnya. Terkadang sangat cepat. Tapi kadang-kadang rusak sama hebatnya. Saya rasa itu titik kelemahannya, kadang sulit dijelaskan. Itu bisa antara pagi dan sore atau dari satu lintasan ke lintasan lainnya," ujar Jarvis.

Lin Jarvis

Jarvis berpendapat, performa dan psikologis yang labil kemudian memperburuk hubungan dengan Yamaha. Pada akhirnya pabrikan asal Jepang ini tidak dapat memaklumi sejumlah tindakan tertentu dari Maverick Vinales. Padahal bagi Jarvis pembalap nomor 12 itu sangat berbakat dan bisa mencapai hasil yang diinginkan.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Inggris 2021, Berikut 4 Nama Pembalap Tim Yamaha

"Ketika kami mendengar Maverick tidak lagi senang dengan kami, kami mencari solusi, seperti di masa lalu. Prinsip kami selalu untuk tidak memaksa pembalap mana pun untuk tetap tinggal. Jika dia tidak senang, lebih baik meninggalkan kami. ini lebih baik untuk tim, pembalap, dan untuk semua orang yang terlibat," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.