Jelang MotoGP Inggris 2021, Berikut 4 Nama Pembalap Tim Yamaha

Jelang MotoGP Inggris 2021, Berikut 4 Nama Pembalap Tim Yamaha

 

Yamaha menjadi tim yang tengah sibuk menggonta-ganti pembalap pada paruh kedua musim MotoGP 2021. Hal tersebut dikarenakan adanya polemik antara Maverick Vinales dan tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Selain itu, di Tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli juga masih absen akibat mengalami cedera.

MotoGP 2021 sendiri akan memasuki seri ke-12 yang diadakan di Silverstone, Inggris pada 29 Agustus mendatang. Nah, jelang seri tersebut, siapa saja pembalap yanga akan mengisi kursi Tim Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha?

   Baca Juga: Lebih Dekat dengan Sport Touring Petualang, Honda CB200X

Dalam laman resmi Yamaha Racing, sejumlah nama pembalap pun telah resmi diumumkan. Di pabrikan Monster Energy Yamaha, Cal Crutchlow bakal mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Vinales. Sebelumnya pada dua seri MotoGP Austria lalu, Crutchlow menjadi pembalap pengganti Morbidelli. Sehingga, Crutchlow akan menjadi rekan setim dari Fabio Quartararo.

Jake Dixon

Sementara itu, di Petronas Yamaha akan diisi oleh pembalap Moto2 dari Tim Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon. Di balapan nanti, Dixon akan mengendarai motor Yamaha YZR-M1 serupa yang digunakan Crutchlow di Austria. Tak hanya itu, Dixon juga bakal berbagi paddock dengan Valentino Rossi.

   Baca Juga: Vespa Klasik Jadi Elektrik, Bagaimana Ketahanannya pada Air?

"Ini adalah kesempatan unik bagi Jake untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan mengeksplorasi potensinya di Yamaha YZR-M1. Kami tidak menetapkan target tertentu mengenai hasil, ini adalah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman di GP kandangnya, sementara Franco melanjutkan pemulihannya. Ini adalah kesempatan satu kali, dan kami ingin salah satu keluarga pembalap kami memiliki kesempatan ini di atas motor MotoGP. Karena ini adalah Grand Prix rumahnya, ini adalah sirkuit yang Jake kenal baik dan akan sangat bagus untuknya. Penggemar Inggris memiliki pembalap lain di kelas utama. Kami juga berterima kasih kepada Cal atas kontribusinya kepada tim selama dua GP terakhir dan kami berharap yang terbaik untuknya akhir pekan depan," ujar Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id