Bos Yamaha Sebut Mental Quartararo Sama Seperti Rossi

Bos Yamaha Sebut Mental Quartararo Sama Seperti Rossi

 

Fabio Quartararo menunjukkan taringnya menjadi juara dunia di musim pertamanya menjadi pembalap pabrikan. Di musim ini memang pembalap bernomor 20 itu memiliki performa yang luar biasa. Meskipun tidak selalu di podium perama, Quartararo konsisten meraih poin di setiap serinya.

Lin Jarvis Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan sudah yakin dengan merekrut Fabio Quartararo. Perpindahan Quartararo merupakan penukaran tempat dengan Valentino Rossi ke tim satelit. Penyesuaian pembalap Prancis di pabrikan pun berjalan cukup cepat.

Fabio Quartararo

"Ada beberapa perubahan untuknya sebelum musim ini. Dia harus terbiasa dengan tim yang baru dan di saat yang bersamaan menghadapi tekanan sebagai pembalap tim satelit dari media," ujar Lin Jarvis seperti dikutip dari Speedweek.

   Baca Juga: Suzuki V-Strom 1050XT 2021 Resmi Meluncur, Harga Rp 280 Jutaan

Meski begitu, Quartararo dapat mengatasi perubahan itu di tim pabrikan. Bahkan dia membuka musim ini dengan memenangkan seri Doha dan Portugal. Hingga saat ini, Quartararo sudah berhasil naik podium sepuluh kali dengan lima kemenangan.

Valentino Rossi dan Lin Jarvis

Bahkan meskipun performanya cukup menurun usai terkena cedera arm pump, Fabio Quartararo tetap konsisten. Lin Jarvis sangat terkesan oleh mental yang ditunjukkan oleh pembalap barunya itu. Menurutnya Quartararo berhasil mengatasi tekanan dan meraih juara dunia dengan sikap yang luar biasa.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Line-up Vespa, Masih Stabil (November 2021)

"Keinginan Fabio untuk menang tidak ada lelahnya. Di saat yang bersamaan, dia selalu bersenang-senang di atas motor. Kombinasi yang belum pernah dilihat tim sejak Valentino Rossi pada saat performa terbaiknya," pungkas Lin Jarvis.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id