Breaking News! Valentino Rossi Resmi Putuskan Pensiun dari MotoGP

Breaking News! Valentino Rossi Resmi Putuskan Pensiun dari MotoGP

 

Valentino Rossi resmi memutuskan mengakhiri karir balapnya di ajang MotoGP. Pernyataan ini disampaikannya melalui konferensi pers khusus jelang seri Austria pada Kamis (5/8) waktu setempat. Pembalap Petronas Yamaha itu pun bakal pensiun pada akhir musim 2021.

Keputusan tersebut juga sesuai dengan kata-kata yang diucapkannya pada awal musim lalu. Ia mengaku bakal menentukan masa depannya berdasarkan hasil dari beberapa seri balapan musim ini. Jika kompetitif, ia akan terus lanjut. Namun, sepanjang paruh pertama MotoGP 2021, hasil terbaik Rossi hanya finish di posisi ke-10.

   Baca Juga: Selisih Rp 2 Jutaan, Mending Kawasaki W175 atau Yamaha XSR 155?

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, jadi sayangnya ini akan menjadi paruh musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP. Sulit. Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak balapan dengan motor. Saya sudah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun! Jadi tahun depan hidup saya akan berubah," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

Rossi pun mengaku sangat menikmati masa-masa perjalanan karirnya di ajang balap motor tersebut. The Doctor, julukannya, telah menjalani 26 musim dengan raihan sembilan gelar juara dunia. Melalui keputusan ini, Rossi juga dipastikan tak akan menjadi pembalap di timnya sendiri, Aramco VR46 musim depan.

   Baca Juga: Dibanderol Rp 70 Jutaan, Apa Saja Fitur Honda Super Cub C125 2021?

"Tapi bagaimanapun itu luar biasa. Saya sangat menikmatinya. Itu adalah perjalanan yang sangat panjang. Benar-benar lucu. 26 tahun di kejuaraan dunia. Saya memiliki momen tak terlupakan dengan semua tim saya dan semua orang yang bekerja untuk saya. Dalam semua olahraga hasil membuat perbedaan, jadi pada akhirnya itu adalah cara yang benar. Saya memiliki kesempatan membalap untuk tim saya di MotoGP bersama dengan saudara saya, sesuatu yang pasti saya suka. Tapi bagaimanapun tidak apa-apa seperti ini saya pikir. Saya tidak bisa mengeluh tentang karir saya!" ungkap Rossi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id