Casey Stoner Sebut Lebih Suka Jadi Pembalap Honda Daripada Ducati

Casey Stoner Sebut Lebih Suka Jadi Pembalap Honda Daripada Ducati
Jumat, 10 Desember 2021 12:00
Brian

Mantan Pembalap MotoGP yakni Casey Stoner merupakan seorang legenda dari Ducati. Bagaimana tidak, hingga saat ini hanya Stoner saja yang mampu menjadi juara dunia di atas motor Ducati. Pembalap asal Australia itu berhasil memenangkan gelar Juara Dunia MotoGP pada tahun 2007.

Dilansir dari Corsedimoto, ternyata pengalaman terbaik Casey Stoner menjadi pembalap bukanlah di Ducati. Melainkan saat dirinya pindah dari pabrikan Italia dan bergabung ke Honda pada 2011. Bahkan Casey Stoner lebih memilih Honda RC213V di musim 2012 ketimbang Desmosedici GP07.

   Baca Juga: Quartararo: Bagnaia dan Ducati Telah Berkembang Pesat

"Honda MotoGP 2012, namun dengan ban 2011. Ketika ban baru untuk musim baru keluar, mereka tidak bekerja dengan motor baru. Kami memiliki jumlah getaran yang luar biasa," ujar Casey Stoner saat ditanyakan soal preferensi motor selama karir balapnya.

casey stoner

Bukan hanya dari segi motor, Casey Stoner juga mengakui lebih menyukai tim dan paddock milik Honda. Menurutnya dengan menjadi rekan satu tim Dani Pedrosa, merupakan momen terbaik dalam karir balapnya. Salah satu alasannya karena dapat bekerja sama dan kompetitif dengan baik sekaligus.

   Baca Juga: Bos Suzuki Yakini Joan Mir Mampu Bersaing dengan Quartararo

"Ketika saya menjadi rekan setimnya pada 2011, itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya. Karena tahun-tahun sebelumnya bersama Ducati, bahkan jika saya tidak ingin disalahpahami, saya tidak pernah bisa melihat data rekan setim saya untuk mengetahui bagaimana cara lebih cepat," pungkas Stoner.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.