Cedera Saat Latihan, Franco Morbidelli Absen MotoGP Belanda

Cedera Saat Latihan, Franco Morbidelli Absen MotoGP Belanda

Franco Morbidelli bakal absen membela Petronas Yamaha pada seri kesembilan MotoGP 2021 yang diadakan di Assen, Belanda. Rider bernomor 21 ini mengalami cedera lutut kiri saat menjalani latihan. Sehingga, tim medis tengah menentukan tindakan terbaik untuk pemulihannya.

Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji serta pengganti resmi Yamaha disinyalir bakal menggantikan Morbidelli. Namun, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kabar tersebut. Cedera Morbidelli sendiri diduga pertama kali disorot saat ia jatuh kesakitan selama latihan pertukaran motor di Le Mans, Prancis.

   Baca Juga: NGK Busi dan DID Kerjasama Tawarkan Chain Kit N-Series, Apa Keunggulannya?

"Saya sempat berlatih sebentar di ranch, saya tidak jatuh, tetapi saya harus meletakkan kaki saya di tanah dan seperti yang Anda lihat pagi ini lutut saya lemah. Itu mulai membuat saya sakit sejak minggu lalu," kata Morbidelli saat itu dikutip dari Crash.

Franco Morbidelli

"Jadi lutut saya tidak benar-benar stabil saat ini dan ketika saya pergi untuk menukar motor dan saya menginjak kaki kiri saya, lutut saya terasa seperti ingin keluar. Jadi saya melepaskannya dan menabrak motor," jelas Morbidelli.

Kabar absennya Morbidelli pun turut dikonfirmasi oleh tim Petronas Yamaha. Dalam keterangannya, Morbidelli dinyatakan tidak bisa mengikuti seri MotoGP Assen dan sedang menjalani evaluasi medis.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

   Baca Juga: Finish Ke-14, Rossi: Tidak Banyak yang Berubah pada Motor Tahun Ini

"Cedera lutut saat latihan membuat Franco tidak bisa mengikuti putaran kesembilan musim ini. PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team mengonfirmasi bahwa Franco Morbidelli akan absen di GP Belanda akhir pekan ini karena cedera lutut kiri saat latihan. Cedera itu cukup berarti Franco akan melewatkan acara akhir pekan ini dan dia sedang menjalani evaluasi medis untuk menentukan tindakan terbaik yang harus diambil untuk pemulihannya," tulis keterangan resmi Yamaha Racing.

Di balapan terakhir yang diadakan di Sachsenring, Jerman akhir pekan lalu, Morbidelli tak menunjukkan performa maksimal. Di penghujung balap, ia finish di urutan ke-18 atau dua dari belakang. Sementara itu, rekan setim Valentino Rossi tersebut saat ini menempati posisi ke-11 klasmen sementara dengan total 40 poin.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id