Yamaha Fascino 125 Hybrid Hadir di India, Bakal Masuk Indonesia?

Yamaha Fascino 125 Hybrid Hadir di India, Bakal Masuk Indonesia?

Yamaha telah mengungkapkan motor hybridnya untuk pasar India dengan nama Fascino 125. Motor ini memiliki mesin bensin yang dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) untuk membantu saat akselerasi. Kira-kira mungkinkah motor canggih ini akan masuk ke pasar Indonesia?

OtoRider pun langsung meminta tanggapan dari Antonius Widiantoro selaku Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM). Berdasarkan keterangan dari Anton saat ini belum ada rencana memasukan Yamaha Fascino 125 hybrid ke pasar lokal. "Untuk saat ini tidak, Tidak ada rencana," ujar Anton singkat saat dihubungi, Rabu (23/6).

   Baca Juga: Gambar Paten Skuter Listrik Baru dari Suzuki Terungkap

Padahal teknologi SMG pada Yamaha Fascino 125 Hybrid cukup menarik. Karena tidak hanya sebagai engine stop/start system dan starter yang halus, namun juga dapat membantu akselerasi dan menambah performa motor. Mungkinkah YIMM berencana untuk langsung beralih ke motor listrik dan tidak melalui transisi hybrid?

Yamaha Fascino 125 Hybrid India

Anton menjelaskan baik teknologi hybrid maupun electric vehicle (EV) sangat bagus. Terutama dalam mengurangi penggunaan bahan bakar fosil yang semakin sedikit. Namun Anton berpendapat pihaknya membutuhkan waktu untuk kedua teknologi tersebut.

   Baca Juga: Jelang Rilis Resmi Di Indonesia, Ini Deretan Motor Listrik Energica

"Hybrid menjadi salah satu alternatifnya untuk sampai kepada murni EV. Masih membutuhkan waktu untuk sampai kesana. Sesuai dengan planning pemerintah yang akan secara bertahap shifting ke EV, sambil menunggu kesiapan secara infrastruktur," ungkap Anton.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id