Daftar Tanggal Peluncuran Tim MotoGP untuk Musim 2021

Daftar Tanggal Peluncuran Tim MotoGP untuk Musim 2021

MotoGP musim 2021 akan dimulai sebentar lagi dengan sirkuit Losail Qatar kembali menjadi seri pembuka. Memang musim kali ini harus kembali menyesuaikan dengan situasi pandemi virus corona Covid-19. Bagaimana persiapan pembalap dan tim untuk menghadapi musim MotoGP 2021?

Dilansir dari Speedweek, Suzuki sebagai peraih juara dunia akan bersiap meluncurkan timnya dalam waktu dekat-dekat ini. Suzuki Ecstar masih memiliki pembalap Joan Mir dan Alex Rins yang akan berkancah di tahun ini. Soal peluncuran Suzuki GSX-RR warna dan spesifikasi baru tahun 2021 akan dilakukan pada awal Maret di Losail Qatar pada 6-7 Maret.

   Baca Juga: Mekanik Honda Bantah RC213V Hanya Bisa Digunakan Marc Marquez

Kemudian di Musim MotoGP 2021 KTM kini mengandalkan Miguel Oliveira dan Brad Binder. Tim ini sudah menyajikan motor terbarunya KTM RC16 lewat acara virtual. Miguel Oliveira menggantikan Pol Espargaro dengan nomor 88, sementara Brad Binder menggunakan motor dengan nomor 33.

Pembalap MotoGP 2020

Tim pabrikan Ducati juga tengah mempersiapkan diri menghadapi musim 2021 dengan pembalap yang berbeda. Kini tim bernuansa merah itu mengandalkan Jack Miller dan Francesco bagnaia. Tim ini pun dijadwalkan untuk meluncurkan motor baru Desmosedici GP21 dan pembalap barunya pada 9 Februari mendatang.

   Baca Juga: Maverick Vinales: MotoGP 2021 akan Menjadi Musim Terbaik

Selanjutnya Yamaha juga mengalami perubahan pembalap untuk menghadapi musim 2021. Kini pabrikan garpu tala itu mengandalkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Yamaha sendiri berencana meluncurkan tim baru dan motor barunya pada 18 Februari mendatang secara online.

Terakhir yakni tim Repsol Honda juga sudah mempersiapkan musim 2021 dengan beberapa pembaruan. Tim pabrikan ini masih mendaftarkan Marc Marquez dan Pol Espargaro sebagai pembalap baru untuk musim MotoGP 2021. Sementara peluncuran baik motor maupun pembalapnya akan berlangsung pada akhir Februari mendatang.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id