Mekanik Honda Bantah RC213V Hanya Bisa Digunakan Marc Marquez

Mekanik Honda Bantah RC213V Hanya Bisa Digunakan Marc Marquez

Marc Marquez telah absen dalam ajang balap kelas utama MotoGP sejak awal musim 2020 lalu. Tanpanya, Repsol Honda tidak memiliki kemenangan apapun dan hanya mendapatkan dua podium. Hal tersebut pun diraih melalui adik Marc Marquez, yakni Alex Marquez yang menjadi pembalap baru.

Kemudian banyak yang mendebatkan bahwa Honda RC213V adalah motor yang hanya bisa ditunggangi oleh Marc Marquez. Pasalnya hanya dirinya yang mampu secara konsisten menungganginya dan mendominasi di setiap balapan. Namun hal tersebut dibantah oleh Santi Hernandez yang merupakan kepala kru lama Marc Marquez.

   Baca Juga: Belum Punya Tim, Dovizioso Tidak Terima Jadi Pembalap Tes

"Honda bukanlah sepeda motor yang mudah, tapi saya tidak berpikir itu hanya untuk Marc. Merek ini memiliki pembalap yang berbeda dari yang lain. Marc bisa melakukan hal-hal yang mungkin tidak bisa dilakukan orang lain," ujarnya seperti dikutip dari Motorsport-Total.

Marc Marquez

Hernandez menyebutkan Honda mencoba membuat motor tersebut lebih seimbang dengan pembalap lainnya. Namun Takaaki Nakagami yang merupakan pembalap Honda menunjukkan dia juga bisa cepat dengan motor yang sangat rumit. Orang Jepang tersebut memang pembalap Honda paling konsisten selama musim 2020 tanpa Marc Marquez.

   Baca Juga: Punya Kebiasaan Unik Nyalakan Motor Balapnya Sendiri, Apa Alasan Quartararo?

"Honda adalah sepeda motor balap. Untuk melebihi batas tertentu Anda harus melakukan lompatan mental dan percaya akan hal itu. Tentu saja selalu ada keraguan, pada titik ini pengemudi memutuskan apakah akan mencoba atau tetap disana," pungkasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id