Dani Pedrosa Bakal Balapan Lagi Di Dua Seri MotoGP 2021

Dani Pedrosa Bakal Balapan Lagi Di Dua Seri MotoGP 2021

 

Dani Pedrosa dikabarkan bakal kembali ke lintasan balap di musim MotoGP 2021. Pembalap penguji KTM Factory Racing tersebut mendapatkan jatah wildcard pada dua seri balap musim ini. Lantas, kapan dan di mana Pedrosa akan balapan?

KTM Factory Racing sendiri memiliki dua pembalap penguji aktif, yakni Pedrosa dan Mika Kallio. Di 2021, Pedrosa berusia 35 tahun, sedangkan Kallio memasuki usia 39 tahun pada November mendatang. Sebelumnya, Kallio diproyeksikan untuk mengikuti balapan di seri Finlandia memakai jatah wildcard. Namun, seri tersebut dibatalkan tahun ini.

   Baca Juga: Apakah Lampu LED Motor Bisa Rusak? Simak Penyebab dan Cara Mencegahnya

Oleh sebab itu, KTM kini disebutkan telah mengajukan dua wildcard untuk Pedrosa. Mantan pembalap Repsol Honda ini disiapkan guna menjalani seri Styrian dan Misano pada Agustus serta September nanti. Di seri tersebut, Pedrosa juga akan berbagi lintasan dengan penguji tim lain, Stefan Bradl dari Honda dan Michele Pirro bersama Ducati.

Dani Pedrosa

Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport mengaku tetap percaya diri dengan kinerja Pedrosa dan Kallio dalam mengembangkan motor. Menurutnya, meski sudah memiliki usia 30 tahunan, masih banyak pekerjaan penting yang dilakukan oleh KTM bersama dua pembalap pengujinya itu.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Honda ADV150 Bergaya Balap, Tertarik?

"Yah, kedua pembalap uji berada pada usia lanjut bersama kami. Pada titik tertentu kami pasti harus memikirkan pembalap yang lebih muda. Saat ini kami sangat nyaman dengan dua yang kami miliki. Kami juga memiliki banyak pekerjaan dasar yang harus dilakukan, di mana Anda harus mencoba sasis, peredam kejut, atau garpu yang benar-benar baru. Jadi Mika masih punya pekerjaan penting, dan Dani juga," jelas Beirer dikutip dari Speedweek.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id