Inspirasi Modifikasi Honda ADV150 Bergaya Balap, Tertarik?

Inspirasi Modifikasi Honda ADV150 Bergaya Balap, Tertarik?

 

Honda ADV150 merupakan motor yang kental dengan aura petualang. Hal tersebut dapat dilihat dari penggunaan windshield tinggi dan ban model dual purpose. Namun, bagaimana jadinya jika Honda ADV150 ini berganti gaya menggunakan konsep racing?

Inspirasi modifikasi pada Honda ADV150 tersebut datang dari seorang perancang desain asal Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia bernama Julak Sendie Design (JSD). Dalam karyanya, ia mengubah motor bergaya adventure ini dengan tampilan bertema balap.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Belanda: Rider Prancis Kuasai Posisi Satu dan Dua

Secara desain, Honda ADV150 bertema racing ini mendapatkan beberapa ubahan, seperti windshield yang lebih pendek, lampu utama memakai model projektor dipadu DRL, serta winglet custom di bawah headlamp-nya.

Honda ADV150 warna baru 2020

Selain itu, modifikasi dilakukan dengan penambahan cover fairing depan, jok custom model racing, dan desain bodi samping berlubang serupa Honda Winner X. Di area setang, JSD menyematkan cover setang, adjustable brake lever, tabung rem Brembo, handgrip domino, spion bar end, dan lampu sein LED.

   Baca Juga: Vespa Akan Gunakan Panel Instrumen Digital di Produk Masal?

Tema racing Honda ADV150 kian diperkuat melalui penggunaan ban slick di kedua rodanya. Suspensi depan upside down Scarlet dan peredam kejut model tabung dari RCB di suspensi belakang terpasang di motor ini. Sektor pengeremannya sendiri memakai cakram ganda di depan dan cakram tunggal di belakang.

Aksesoris tambahan lain di antaranya adalah pijakan kaki pembonceng, penutup radiator, dan pelindung knalpot. Sementara itu, sektor performa nampaknya tak mengalami perubahan. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kisaran harga modifikasi Honda ADV150 bergaya racing ini. Bagaimana menurut Anda? Tertarik menjadikannya inspirasi modifikasi?

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id