Disebut Mirip Rossi, Meregalli: Quartararo Bawa Kebahagiaan Ke Paddock

Disebut Mirip Rossi, Meregalli: Quartararo Bawa Kebahagiaan Ke Paddock
Kamis, 28 Oktober 2021 06:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 dengan menyisakan dua seri lagi. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mampu menyingkirkan pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia dari Ducati yang gagal finish di seri Emilia-Romagna, Misano, Italia akhir pekan lalu. Sejumlah pujian pun datang dari berbagai pihak, salah satunya Massimo 'Maio' Meregalli selaku Direktur Tim Monster Energy Yamaha.

Memulai start dari posisi ke-15, Meregalli merasa mustahil Quartararo bisa mengunci gelar juara dunia di balapan Misano kemarin. Terlebih lagi, Bagnaia mengawali balapan sebagai pole position.

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Intip Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha MT-25

"Pikiran pertama saya adalah mustahil untuk menang di sini. Dengan Fabio di urutan 15 dan Pecco (sapaan Bagnaia) di posisi terdepan dengan para pembalap Ducati lain di belakangnya, kami pikir mereka akan memblokir seluruh grup. Kami telah membayangkan, yang terbaik, bahwa Fabio akan finish di urutan ke-5 atau ke-6. Lalu apa yang terjadi, terjadi, dan beban berat telah disingkirkan dari pundak kami," ujar Meregalli dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo

Lebih lanjut, Meregalli mengungkapkan Quartararo menghadapi musim ini dengan tekad kuat dan selalu fokus. Tak hanya itu, ia mengaku terkejut pembalap bernomor 20 tersebut terlihat selalu menikmati balapan. Bahkan, dirinya juga menyebut Quartararo memiliki kemiripan dengan Valentino Rossi.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai Seri Emilia-Romagna: Siapa Kandidat Juara 2?

"Dia membawa sedikit kebahagiaan di dalam paddock dan membuat semua orang berpartisipasi. Kualitas ini sangat mirip dengan Valentino, dia pandai membuat orang-orang di sekitarnya memberi lebih dari 100%. Fabio memiliki caranya sendiri dalam membentuk grup, dengan Diego (Gubellini) dan Pablo (Guillem) - (Kepala Teknisi dan Telemetri Engineer) - seolah-olah dia adalah tiga orang dalam satu," jelas Meregalli.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.