Dorna Sports Lakukan Inspeksi Sirkuit Mandalika Secara Virtual

Dorna Sports Lakukan Inspeksi Sirkuit Mandalika Secara Virtual

 

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP dan World Superbike telah melakukan inspeksi Sirkuit Mandalika secara virtual. Pada pertemuan ini, terdapat beberapa pihak penting dalam penyelenggaraan World Superbike. Pertemuan virtual diketahui melalui akun Instagram @themandalikagp dan telah berlangsung pada Kamis (13/8) kemarin.

Inspeksi virtual dibuka oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia. Bamsoet sapaan akrabnya menyebutkan kepada Dorna Sports bahwa Presiden Republik Indonesia sangat mendukung perhelatan balap internasional itu. Sementara jajaran stakeholders masih bekerja keras untuk merampungkan Sirkuit Mandalika.

   Baca Juga: Aleix Espargaro Buka Suara, Maverick Vinales Kian Dekat ke Aprilia?

Gregorio Lavilla selaku Executive Director Dorna Sports dan World Superbike percaya Sirkuit Mandalika dapat selesai tepat waktu. Hal ini diungkapkannya setelah melihat progress yang signifikan dari pembangunan lintasan. Menurutnya sirkuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini akan menjadi sirkuit paling aman di dunia.

Inspeksi Virtual Sirkuit Mandalika

Sayangnya pihak Dorna Sports dan beberapa stakeholders World Superbike tidak dapat melakukan inspeksi secara langsung. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih melarang warga asing untuk masuk Indonesia. Inspeksi ini merupakan bagian dari homologasi dan juga menjadi yang pertama diadakan secara virtual.

   Baca Juga: Valentino Rossi Berharap Yamaha dan Vinales Berdamai

Sebagai tambahan informasi, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap internasional World Superbike. Balapan motor sport itu akan berlangsung pada November 2021 mendatang. Dorna Sports pun berharap Sirkuit Mandalika dapat menjadi standar bagi sirkuit-sirkuit lain di dunia.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id