Dunia Balap Berduka, Dean Berta Vinales Tutup Usia di World SSP300

Dunia Balap Berduka, Dean Berta Vinales Tutup Usia di World SSP300

 

Dunia balap motor sedang berduka. Dean Berta Vinales yang merupakan pembalap World Supersport 300 (World SSP300) meninggal dunia. Dean Berta Vinales merupakan sepupu pembalap MotoGP, Maverick Vinales. Dirinya juga salah satu pembalap dari tim balap yang didirikan ayah Maverick yakni Vinales Racing Team.

Dilansir dari Speedweek, Dean Berta Vinales tutup usia setelah kecelakaan fatal di lap kesebelas balapan pertama Kejuaraan Dunia World SSP300. Kecelakaan fatal terjadi antara tikungan 1 dan 2 yang melibatkan beberapa pembalap. Menurut laporan saksi mata, remaja tersebut ditabrak oleh beberapa pembalap dan menderita luka parah di bagian kepala serta tubuh bagian atas.

   Baca Juga: Terjawab! Sirkuit Mandalika Gelar Ajang WSBK dan IATC November 2021

Meskipun petugas penyelemat berada di tempat dan dengan segera melakukan upaya penyelamatan, namun nasib berkata lain. Pembalap muda berusia 15 tahun itu tidak bisa diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia. Pihak penyelenggara pun menyampaikan belasungkawanya lewat halaman resmi MotoGP.com.

World SSP300

"Kami sangat terpukul atas kehilangan tragis Dean Berta Vinales setelah terjatuh pada balapan hari ini di Kejuaraan Dunia Supersport 300. Kami mengirimkan semua cinta dan kekuatan kami kepada Maverick VInales, seluruh keluarga Dean, timnya, dan orang-orang yang dicintainya," tulis keterangan resmi.

   Baca Juga: Marc Marquez Sebut Ducati Lebih Kompetitif Dibandingkan Yamaha

Kesedihan atas kehilangan pembalap muda bertalenta cukup banyak terjadi di tahun 2021 ini. Sebelumnya terdapat pembalap Moto3 Jason Dupasquier yang jatuh di Mugello. Kemudian terdapat Hugo Milan yang berusia 14 tahun kehilangan nyawa di European Talent Cup di Aragon.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id