Yamaha All New Aerox Meluncur di India, Apa Bedanya dari Indonesia?

Yamaha All New Aerox Meluncur di India, Apa Bedanya dari Indonesia?

 

Bukan hanya Yamaha R15 V4 dan R15M, Yamaha Motor India juga meluncurkan All New Aerox 155. Skutik sporty itu awalnya hanya dipasarkan di sejumlah negara Asia Tenggara. Lantas apakah terdapat perbedaan antara Aerox versi Indonesia dan India?

Dari segi desain, tentunya tidak terdapat perbedaan sama sekali antara Yamaha All New Aerox versi India dan Indonesia. Perbedaan hanya dari segi pilihan warna dan livery-nya saja. Hal tersebut cukup normal, bahkan untuk pasar Asia Tenggara pilihan warnanya berbeda-beda.

   Baca Juga: Situs Resmi Peugeot Motocycles Indonesia Hilang, Tak Lagi Jualan?

Begitu juga dengan spesifikasi di segi mesinnya, Yamaha All New Aerox di India juga ditenagai mesin Blue Core generasi baru. Mesin tersebut dilengkapi konfigurasi 4-Tak, SOHC, 4-katup, 155 cc, VVA, berpendingin cairan. Konfigurasi tersebut mengeluarkan tenaga maksimal 15 PS di 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm di 6.500 rpm.

Yamaha All New Aerox India

Mengenai fitur juga tidak berbeda antara Yamaha All New Aerox India dan Indonesia. Di India tetap dibekali Smart Motor Generator System, Stop & Start Engine, dan ABS di ban depan. Di bagian pengendara juga dilengkapi panel meter digital serta konektivitas Y-Connect.

   Baca Juga: Suzuki Hadirkan Pelumas ECSTAR untuk Konsumen Sepeda Motor

Meskipun secara spesifikasi dan fiturnya sama, namun secara harga versi India dan Indonesia cukup berbeda. Yamaha All New Aerox di India dijual termurah INR 129.000 atau setara Rp 24,9 juta dan termahal INR 130.500 atau setara Rp 25,2 juta. Sementara di Indonesia harga termurah berada di angka Rp 25,9 juta dan termahal seharga Rp 29,5 juta.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id