Eks Pelatih Yamaha Sebut Marquez Akan Mengancam Usai Liburan

Eks Pelatih Yamaha Sebut Marquez Akan Mengancam Usai Liburan

 

Luca Cadalora merupakan seorang mantan pelatih Valentino Rossi saat masih di Monster Energy Yamaha. Belakangan ini, pria yang juga mantan pembalap MotoGP itu kerap memberikan pandangan profesional. Salah satunya adalah penilaiannya akan Marc Marquez setelah MotoGP Belanda akhir pekan lalu.

Dilansir dari GP One, Luca Cadalora menilai paruh kedua MotoGP 2021 akan menjadi kemenangan Marc Marquez. Bahkan menurutnya bintang Repsol Honda itu bisa meramaikan persaingan pembalap teratas pada sisa musim ini. Kemajuannya di Sachsenring dan Assen yang menjadi landasan opininya tersebut.

"Satu pembalap yang sangat mengejutkan saya itu Marc Marquez. Sekalipun tidak banyak dibicarakan, di putaran pertama dia menyodok di posisi 11, setelah start di urutan 10," ujar Luca.

Marc Marquez

"Saya pikir saya bisa memahami apa artinya itu bagi dia dengan balapan di Assen dalam kondisi demikian dan menurut saya, setelah kecelakaan yang dia alami di latihan dia sudah melakoni balapan yang hebat, pantang menyerah. Itu adalah kejutan, saya tidak menyangka dia akan tangguh di balapan itu," lanjutnya.

   Baca Juga: Marc Marquez: Kami Akan Kembali Ke Puncak Kejuaraan

Memang Marc Marquez hanya menyelesaikan MotoGP Belanda dengan posisi tujuh saja. Namun hasil tersebut bisa dibilang bagus karena pembalap Spanyol itu memulainya dari posisi ke-20. Padahal kondisi lengannya belum pulih secara total hingga saat ini.

Marc Marquez

"Marquez di paruh kedua musim akan menjadi seseorang yang lebih sering menang dan dia bisa menjadi ancaman untuk kejuaraan. Menurut saya, di Assen hanya seorang Marquez yang sepenuhnya fit bisa mengalahkan Quartararo. Dan menurut saya, jeda bulan ini akan sangat membantu dia dalam usahanya kembali seperti sebelumnya," pungkasnya.

   Baca Juga: Fabio Quartararo Merasa Bisa Gantikan Posisi Valentino Rossi

Belakangan ini memang juara dunia enam kali itu berangsur-angsur kembali menunjukkan performa lamanya. Mulai dari kemenangan perdananya sejak cedera pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Tentunya akan sangat menarik melihat apa yang akan terjadi ke depan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id