Fabio Quartararo: Tak Peduli Saya Juara atau Tidak, Saya Ingin Menang!

Fabio Quartararo: Tak Peduli Saya Juara atau Tidak, Saya Ingin Menang!
Jumat, 1 Oktober 2021 06:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengantongi total 234 poin, selisih 48 poin dengan posisi kedua yang ditempati oleh Francesco Bagnaia dari Ducati. Persaingan pun kian ketat dengan balapan yang tersisa empat seri lagi.

Dalam waktu dekat, Quartararo bakal dihadapkan pada seri MotoGP Austin, Amerika Serikat akhir pekan ini. Jelang balapan tersebut, rider bernomor 20 itu bertekad untuk bisa kembali meraih poin dan mempertahankan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP.

   Baca Juga: Uang Muka Yamaha Gear 125 Mulai Rp 1 Jutaan, Bisa Ubah Warna Kesukaan

"Kami memulai balapan akhir pekan di Austin dengan keunggulan 48 poin, dan setelah ini ada tiga balapan lagi, jadi mentalitas saya tetap sama seperti di Misano (Italia). Awalnya tujuan saya bukan untuk memikirkan kejuaraan sampai GP San Marino, tetapi saya telah memutuskan untuk mempertahankannya. Saya pikir itu hal yang tepat untuk saya, berada di momen dan berjuang untuk kemenangan jika saya bisa," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo MotoGP Doha

Semakin dekat dengan gelar juara dunia, Quartararo mengaku awalnya tak terlalu memikirkan hal tersebut. Ia mengatakan hanya ingin fokus memenangkan balapan. Penampilan konsistennya di musim ini pun membuat pembalap asal Prancis itu berpeluang besar meraih mahkota kemenangan di akhir musim nanti.

   Baca Juga: Kampas Ganda Yamaha NMax 155 Bisa Hilangkan Gredek Honda Vario

"Saya sudah memiliki ide di awal tahun bahwa 'tidak peduli apakah saya berjuang untuk kejuaraan atau tidak, saya ingin menang'. Itulah yang terjadi di Misano, dan saya ingin tetap seperti ini," jelas Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.