Kampas Ganda Yamaha NMax 155 Bisa Hilangkan Gredek Honda Vario

Kampas Ganda Yamaha NMax 155 Bisa Hilangkan Gredek Honda Vario
Kamis, 30 September 2021 09:00
Brian

Honda Vario 125 dan 150 memiliki penyakit yang kurang menyenangkan untuk berkendara yakni adalah gredek. Gredek ini biasanya dikarenakan kondisi kampas ganda di bagian Continous Variable Transmission (CVT) yang kurang maksimal mencengkram mangkuknya. Salah satu untuk mengatasi hal ini disebutkan dapat dengan melakukan subtitusi kampas ganda menggunakan milik Yamaha NMax 155.

Hal tersebut direkomendasikan oleh Sutrisno selaku pemilik bengkel umum Jawa Motor yang berlokasi di Palmerah Barat. Menurut Tris sapaan akrabnya, kampas ganda Yamaha NMax 155 dapat digunakan oleh Vario 125 atau 150. Hal ini dikarenakan kampas ganda Yamaha NMax punya dimensi yang lebih panjang dari Vario.

   Baca Juga: Jangan Sepelekan Lampu-Lampu di Sepeda Motor Saat Musim Hujan

"Dia lebih panjang dimensi kampas gandanya daripada punya Honda Vario, jadi kampasnya lebih menggigit ke mangkuk. Kalau disubtitusi gejala gredek di Honda Vario 150 pun hilang," ujar Tris saat ditemui OtoRider, Rabu (29/9).

CVT Yamaha NMax 155

Menurut Tris untuk memasang kampas ganda Yamaha NMax ke Honda Vario pun cukup mudah dan termasuk plug and play. Sehingga tidak perlu merubah komponen-komponen lainnya di dalam CVT Honda Vario. Bahkan komponen lain seperti mangkuk kampas ganda tetap dapat menggunakan milik Vario.

   Baca Juga: Minyak Rem Punya Fungsi Penting, Kapan Harus Diganti?

"Pemasangannya engga merubah komponen lain kok, cuma pasang saja dan pemasangannya sama antara NMax dan Vario. Kalau perbedaan harga pasti ada cuma tidak jauh lah, bahkan bisa dibilang mirip-mirip," pungkas Tris.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.