Fabio Quartararo Ungkap Alasannya Ingin Jadi Pembalap, Campur Tangan Rossi?

Fabio Quartararo Ungkap Alasannya Ingin Jadi Pembalap, Campur Tangan Rossi?
Jumat, 29 Januari 2021 06:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo bakal melakoni musim perdananya dengan tim pabrikan Monster Yamaha pada MotoGP 2021 ini. Di tim tersebut, ia bergabung bersama Maverick Vinales dan bertukar posisi dengan Valentino Rossi di Petronas Yamaha. Belakangan, Quartararo mengungkapkan alasannya ingin menjadi pembalap, apakah ada peran Rossi?

Quartararo mengatakan salah satu motor yang berkesan menurutnya adalah Yamaha M1 musim 2004. Saat itu, motor tersebut merupakan tunggangan dari Valentino Rossi ketika memenangkan gelar pertamanya bersama Yamaha.

   Baca Juga: Tempuh 12 Provinsi, 7 Pulau, dan 2 Negara, Lilik Gunawan Andalkan Fitur NMax 155 Connected Ini!

"Itu motor pertama yang teringat. Saat itulah saya berkata pada diri sendiri, 'suatu hari saya ingin menjadi pembalap'," kata Quartararo dilansir dari GPOne.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

Pembalap bernomor 20 itu pun menjadi salah satu penggemar The Doctor, julukan Rossi. Seiring berjalannya waktu, ia kini bahkan menggantikan posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha.

   Baca Juga: Pol Espargaro: Honda RC213V Mendukung Gaya Berkendara Saya

"Sangat luar biasa ketika dia datang untuk memberi selamat kepada saya setelah kemenangan kedua saya. Jika mereka mengatakan itu kepada saya beberapa tahun lalu, saya tidak akan mempercayainya," ucap Quartararo.

Mantan rekan setim Franco Morbidelli di Petronas Yamaha pun turut mengungkapkan bagaimana ia melihat dirinya dalam sepuluh tahun ke depan. "Sebagai juara dunia MotoGP," jawabnya tanpa ragu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.