Fairing Lepas, Pembalap Avintia Ducati Enea Bastianini Geleng Kepala

Fairing Lepas, Pembalap Avintia Ducati Enea Bastianini Geleng Kepala

 

Ajang MotoGP Austria 2021 menjadi balapan dengan penuh drama-drama menarik. Salah satunya seperti yang dialami oleh Enea Bastianini selaku pembalap Avintia Ducati. Pasalnya fairing motor Ducati Desmosedici GP19 itu terlepas dan membuat motor setengah telanjang.

Dilansir dari Speedweek, Juara Dunia Moto2 tahun lalu itu menggelengkan kepalanya tidak percaya dengan apa yang terjadi. Dia juga tidak dapat menjelaskan masalah yang tidak biasa terjadi tersebut. Untungnya fairing tidak pecah dan tidak mengenai pembalap ataupun marshal yang sedang bertugas.

   Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Tampil Maksimal di Austria

"Sayangnya, fairing sepeda motor pecah. Saya tidak mengerti dan tidak tahu alasannya, tetapi itu terjadi. Ini membuat frustasi karena kami kompetitif dan cepat, saya sedang dalam perjalanan ke depan. Pada saat itu waktu saya mengendarai sangat baik dan saya yakin saya bisa mempertahankan kecepatan yang baik untuk seluruh balapan," ujar Enea Bastianini.

Enea Bastianini Avintia Ducati MotoGP 2021

Enea Bastianini memulai balapan dari posisi ke-15 di awal MotoGP Austria 2021. Kala itu pembalap Italia tersebut sedang mengejar posisi 10 besar dalam balapan. Namun balapan baru berjalan lima lap, fairing motornya terbang yang membautnya terpaksa harus masuk ke dalam pit.

   Baca Juga: Vinales Resmi Gabung Aprilia, Berikut Daftar Pembalap Sementara MotoGP 2022

"Ini memalukan dan cukup membuat frustasi. Saya harap semuanya akan beralan lebih baik di balapan berikutnya dan saya juga akan memiliki keberuntungan yang lebih baik," ujar Bastianini. Akibat insiden tersebut, Bastianini tidak dapat melanjutkan balapan.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id