Gagal Finish, Valentino Rossi: Sangat Memalukan, Start yang Buruk

Gagal Finish, Valentino Rossi: Sangat Memalukan, Start yang Buruk
Senin, 28 Juni 2021 15:10
Thio Pahlevi

Valentino Rossi harus mengakhiri balapan MotoGP Assen, Belanda yang digelar Minggu (27/6) lebih cepat akibat terjatuh. Pembalap Petronas Yamaha itu mengalami crash di tikungan ketujuh pada lap 8. Akibat kecelakaan itu, motor Yamaha YZR-M1 mengalami kerusakan berat. Meski demikian, Rossi tak mengalami cedera serius.

Jelang dimulainya balapan, Rossi sebelumnya mengaku optimistis bisa meraih hasil yang baik. Rider bernomor 46 ini bahkan mencatat waktu yang bagus saat sesi kualifikasi. Ia berhasil mengamankan posisi start ke-12. Namun sayangnya, ia mengaku melakukan start yang buruk sehingga merosot ke barisan belakang.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Belanda 2021: Quartararo Juara, Marquez Lewati Belasan Pembalap

"Sangat memalukan, karena kecepatan saya tidak buruk. Sayangnya saya melakukan start yang buruk, karena kami membuat beberapa perubahan pada motor untuk start dan saya tidak nyaman, seperti di Sachsenring (Jerman). Jadi saya menemukan diri saya jauh di belakang dan mencoba menyalip, tetapi ketika Anda mengikuti motor lain, ban depan bermasalah, Anda kehilangan cengkeraman," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi

The Doctor, julukan Rossi, mengaku penyebabnya terjatuh akibat kehilangan daya cengkeram pada ban depan. Ia juga menyebut 2021 merupakan tahun sulit dan menjadi tantangan besar yang harus dihadapinya.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Bakal Luncurkan Produk Baru Besok, Vespa Edisi Spesial 75 Tahun?

"Saya kehilangan bagian depan, kami melihat data tetapi kami tidak begitu mengerti mengapa. Pada akhirnya saya beruntung, itu hanya kecelakaan tetapi dengan kecepatan tinggi dan saya tidak melukai diri sendiri. Saya tahu ini akan menjadi tahun yang sulit, tantangan besar yang harus dihadapi, tetapi seperti yang selalu saya katakan, keputusan saya (melanjutkan balapan) tergantung pada hasil, dan itu tidak seperti yang saya harapkan, ini tidak membantu," jelas Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.