Valentino Rossi Ungkap Permintaan Terakhirnya Sebelum Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi Ungkap Permintaan Terakhirnya Sebelum Pensiun dari MotoGP

 

Valentino Rossi resmi memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021. Pernyataan resmi ini diungkapkan pembalap Petronas Yamaha tersebut beberapa waktu lalu. Meski telah memutuskan pensiun, Rossi masih ingin berjuang untuk memberikan penampilan terbaik hingga seri penutup nanti.

Rossi mengakui keputusan berhenti dari balapan ini diambil di saat yang tepat. The Doctor, julukannya, mengatakan tak ingin pensiun saat masih berada di puncak karirnya agar tak ada rasa penyesalan. Ia pun senang bisa memberikan penampilan maksimalnya dalam kurun waktu yang cukup lama.

   Baca Juga: Ragam Pilihan Apparel Riding A1am Gear, Mulai Dari Rp 500 Ribuan

"Saya merasa baik, saya pikir itu adalah pilihan yang tepat. Dari sisi lain, saya tidak senang karena saya berharap perjalanan ini berlanjut selama 20 musim lagi, tetapi inilah yang terjadi. Saya memutuskan hasilnya karena Anda menikmati ketika Anda menang. Saya tidak hanya berbicara tentang saya, itu juga untuk semua orang. Pasti saya menikmati jauh lebih sedikit sekarang, tetapi saya mencoba untuk bertahan sampai akhir," kata Rossi dikutip dari GPOne.

Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Valentino Rossi

Beredar kabar, seusai Rossi pensiun dikhawatirkan bakal berdampak pada hilangnya dukungan dari fans Italia. Tapi, dia menepis hal tersebut. Menurutnya, fans Italia bakal tetap ada. Dalam kesempatan yang sama, The Doctor pun turut mengungkapkan permintaan terakhir sebelum ia resmi pensiun dari MotoGP.

   Baca Juga: Soal Jatah Wild Card Usai Pensiun, Rossi: Jangan Pernah Katakan Tidak

"Fans Italia akan hadir di masa depan, untuk terus mengikuti MotoGP meskipun tanpa saya. Jika saya bisa membuat permintaan, sebelum seri MotoGP Valencia saya ingin naik podium," ujar The Doctor.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id