Jajal RC213V Baru, Marquez: Perubahan Besar untuk Honda

Jajal RC213V Baru, Marquez: Perubahan Besar untuk Honda

Setelah menguraikan masalah Honda RC213V di MotoGP Catalunya, Marc Marquez dan rekan satu timnya Pol Espargaro mulai mencari solusi. Marc Marquez melakukan 87 lap dalam tes Catalunya Senin kemarin. Pembalap Spanyol itu menyebutkan terdapat perubahan besar pada motor balapnya itu.

"Saya hancur! Hari ini saya menderita, tetapi saya membutuhkan hari seperti ini hanya untuk berkendara. Oke kami mencoba banyak hal di motor, tetapi hanya untuk diri saya sendiri, untuk naik dan melakukan lebih banyak putaran," ujar Marquez seperti dikutip dari Crash.

Marc Marquez Tes Catalunya

Marc Marquez terlihat berkendara menggunakan Honda RC213V terbaru dalam warna penuh hitam. Meski demikian nomor balapnya yakni 93 masih terpampang di fascia depan motor balap tersebut. Marc Marquez menyebutkan motor yang dicobanya masih sangat mirip dengan yang ditunggangi saat ini.

   Baca Juga: Pol Espargaro: Kami Memiliki Banyak Masalah

"Kami mencoba banyak hal, seperti yang dilihat motor fairing hitam itu adalah perubahan besar tetapi ini bukan prototipe. Mesin dan semuanya persis sama, hanya beberapa perbedaan, keseimbangan motor, di sanalah kami mencoba memahami konsep untuk masa depan," pungkasnya.

Marc Marquez Tes Catalunya

Marc Marquez menyebutkan pengembangan pada musim ini adalah perihal aerodinamika yang diperbarui. Mengingat Honda masih memiliki satu kesempatan untuk homologasi. Meski perbedaan kecil, kemungkinan dapat membantu sedikit lebih cepat di lintasan balap.

   Baca Juga: Rossi Puas dengan Yamaha M1 Usai Tes Barcelona, Siap Hadapi MotoGP Jerman?

"Salah satu yang kami kerjakan adalah paket arodinamisnya, karena kami masih punya satu kesempatan untuk homologasi. Sejujurnya mungkin kami merasakan perbedaan kecil dan akan mencoba dua paket berbeda untuk dua jenis sirkuit dan mungkin dalam hal ini kami akan melakukan homologasi sayap berbeda yang dapat membantu sedikit cepat di sirkuit," pungkasnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id