Jalani Sesi Tes, Rossi Keluhkan Masalah yang Sama Pada Motornya

Jalani Sesi Tes, Rossi Keluhkan Masalah yang Sama Pada Motornya

Sesi tes Qatar telah dijalani oleh sejumlah pembalap, salah satunya Valentino Rossi. Pada tes kedua kali ini, Rossi finish di posisi ke-20. Sementara itu, para pembalap Yamaha lainnya berada di urutan 7 besar. Rossi pun mengeluhkan masalah yang sama pada motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

Pembalap asal Italia ini menilai jika dirinya kesulitan menemukan grip pada roda belakangnya. Terlebih lagi, sasis barunya disebut memiliki sensasi yang sama. Lebih lanjut, ia mengaku kesulitan saat melakukan akselerasi.

   Baca Juga: Pilihan Aksesoris Pelengkap Touring untuk Yamaha All New NMax 155

"Itu adalah hari yang sulit. Saya tidak cepat, dan saya kesulitan menemukan grip di belakang. Saya mencoba beberapa hal baru, seperti frame 2021, tapi sensasinya tetap sama. Kami harus mencari keseimbangan berbeda yang memungkinkan saya keluar dari tikungan lebih cepat," jelas Rossi dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

 

Pembalap bernomor 46 ini pun mengaku tak nyaman dengan motornya. Ia merasa bahwa dirinya tidak cukup cepat. Selain itu, Rossi juga menyebut jika dirinya kehilangan terlalu banyak akselerasi.

   Baca Juga: Harga Baru Motor Ayam Jago, Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria F150 (Maret 2021)

"Kesan saya sangat mirip dengan 2020, bukan 2019. Saya tidak melihat adanya perbedaan besar dalam berkendara. Saya tidak merasa nyaman dengan motor hari ini. Saya tidak cukup cepat, dan kami harus mempelajari datanya untuk menemukan arah yang berbeda," kata Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id